Anton Wira Tanjung ikuti PKA di PPSDM Regional Makassar, Usung Proyek Perubahan SIDATPeri -->

Anton Wira Tanjung ikuti PKA di PPSDM Regional Makassar, Usung Proyek Perubahan SIDATPeri

Rabu, 15 September 2021, 10.33.00

 

Anton Wira Tanjung Sekretaris Dinas Perikanan Padang Pariaman

PARIT MALINTANG---Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengirim Anton Wira Tanjung Sekretaris Dinas Perikanan Padang Pariaman untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan Ke VII tahun 2021.


Pelatihan tersebut akan digelar di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Makasar Propinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 13 September 2021 s.d 16 Desember 2021 mendatang.


" Bersama dengan Anton juga mengikuti pelatihan Masri Sekretaris BPKAD, Yusra Zein Sekretaris DPPKB, Arkadius Sekretaris DLHKPP, Ali Mustofa Sekretaris Kominfo, Syofrion M Camat 2x11 Enam lingkung dan Alfiardi Kabag LPBJ," kata Kepala BPSDM Kabupaten Padang Pariaman Armyn Rangkuti, Rabu, (15/9/2021) di Parit Malintang


Menurutnya,  PKA ini dengan sistem Bleended learning secara online melalui link BPSDM regional Makassar, PKA ini adalah sebagai bagian kompetensi ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Padang Pariaman. 


Armeyn Rangkuti juga menjelaskan, tujuh ASN ini dikirim mengikuti pelatihan agar dapat menjaga marwah daerah, berprestasi, menghasilkan Proyek Perubahan yang inovatif dan menginspirasi ASN, OPD dan seluruh pemerintah daerah Padang Pariaman, tutupnya. 


Sementara itu Anton Wira Tanjung salah satu Peserta PKA dihubungi media ini mengatakan,  akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyusun proyek perubahan yang terbaru dan dibutuhkan oleh Instansi serta menggerakkan inovasi di pemerintah daerah Padang Pariaman.


" Saya akan menggusung proyek perubahan berupa Sistem Informasi Data Perikanan ( SIDATPeri). Proyek oerubahan ini disusun dilatarbelakangi oleh masih belum tersusunnya data Perikanan secara terintegrasi, data yang sering berubah-ubah," ulasnya.


Ditambahkannya,  masih banyak kelompok perikanan yang hidup mati, memudahkan pendataan, sebagai data untuk Indikator DAK, sebagai dasar untuk pencapaian Renstra dan memudahkan pencapaian Indikator kinerja Utama (IKU) Dinas Perikanan kabupaten Padang Pariaman. (Wis)

TerPopuler