Buka MTQ Ke-47 Tingkat Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, Ini Pesan Wabup Rahmang

 

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang Memberi Sambutan Saat Membuka MTQ Ke-47 Tingkat Kecamatan Enam Lingkung Yang Dilaksanakan di Nagari Sungai Asam

SUNGAI ASAM - Dengan Musabaqah Tilawatil qur'an kita wujubkan generasi qur'ani yang tangguh menyonsong generasi Indonesia emas.


Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM dalam acara Pembukaan MTQ Ke-47 Tingkat Kecamatan 2 X 11 Enam Lingkung di Gedung Serbaguna Nagari Sungai Asam Sabtu (25/09/21) 


Dalam sambutan Wabup Rahmang menyampaikan bahwa Kegiatan Musyabaqah Tilawatil Qur’an adalah usaha kita untuk mensyiarkan agama islam yang kita cintai. Dan membaca al-qur’an dalam musyabaqah ini tidak saja indah untuk dibaca dan di dengar, akan tetapi lebih dari itu, al-qur’an diharapkan dapat menjadi cahaya, petunjuk, dan rahmad.


Tampak hadir dalam pembukaan acara MTQ ini, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dra. Hj. Sitti Izzati Aziz, Sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Ketua Baznas Padang Pariaman, Camat bersama Forkopimca 2X11 Enam Lingkung, KUA & Wali Nagari Se Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Ninik Mamak, Alim Ulama serta seluruh kontingen dari berbagai Nagari.


Wakil Bupati Rahmang menambahkan Disamping untuk menambah pengetahuan dalam memahami isi kandungan al-qur’an, juga diharapkan dapat membangun sikap mental/perilaku dan spritual umat islam. 


Pembukaan MTQ Ke-47 Tingkat Kecamtan 2 x 11 Enam Lingkung


Hal ini sejalan dengan visi pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yaitu; “Mewujudkan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang Unggul berkelanjutan, Religius, sejahtera & Berbudaya”, Padang Pariaman Berjaya yang ditopang dengan moto; Disiplin, Tertib, Berbunga, Konsisten, dan Ikhlas.


Lebih lanjut ia menjelaskan MTQ yang kita selenggarakan mulai dari tingkat Nagari, tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten sampai pada tingkat Provinsi Sumatera Barat, adalah untuk melestarikan al-qur’an di atas muka bumi ini, serta untuk melihat dan menguji sejauh mana kemampuan anak-anak kita mempelajari, memahami dan mengamalkan ayat-ayat al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari, baik secara pribadi maupun secara bermasyarakat.


"Pemerintah akan terus memberikan perhatian terhadap program dan kegiatan untuk kegiatan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta peningkatan pengamalan ajaran agama islam. Seperti kegiatan pembinaan anak-anak dalam santri pondok al-qur’an, dan pondok tahfiz, serta kegiatan keagamaan lainnya" ujarnya


Karena kita berkeyakinan bahwa dengan cara inilah akan mendapatkan ridha Allah Swt, sehingga visi pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman dapat terwujud.


Lantunan kalam ilahi selama pelaksanaan MTQ ini, diharapkan akan mampu menciptakan suasana akan kesejukan bathin, ketentraman jiwa, dan kedamaian ditengah masyarakat Kecamatan 2X11 Enam Lingkung


Wakil Bupati tidak lupa berpesan Kepada segenap kafilah MTQ,  mengucapkan selamat bermusyabaqah, dan kepada dewan hakim beserta panitia dan berharap, “untuk dapat melaksanakan tugas dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kejujuran dan keadilan" ujar Rahmang mengakhiri. (rel/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.