Pemuda Muhammadiyah Diharapkan Jadi Pelopor Agen Perubahan Ditengah Masyarakat

Fhoto Bersama Disela-Sela Kegiatan


PARIAMAN----Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM melantik Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman Periode 2018 - 2022d i Hall Saiyo Sakato Pariaman, Senin 13 Shafar 1433 H (20/09/2021).


Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman Periode 2018 - 2022 yang dilantik berjumlah 22 orang. Pelantikan kali ini mengusung thema "Meneguhkan Gerakan Memajukan Padang Pariaman".


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur  menyampaikan dalam rangka menyongsong hari ulang tahun Pemuda Muhammaddiyah yang ke 90 Tahun 2022. 


" Saya  ingin Pemuda Muhammaddiyah bisa menjadi pelopor, agen perubahan dan bisa menjadi pendakwah dimanapun keberadaannya," ulasnya.


Dijelaskannya, Pemuda Muhammaddiyah harus bisa menjadi agent of change yang secara bersama-sama mendukung program pemerintah, selalu ada ditengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan Padang Pariaman berjaya.


Bupati tidak lupa mengingatkan Pemuda Muhammaddiyah untuk terus melakukan peningkatan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan pemahaman kemasyarakatan dan meningkatkan pemahaman keislaman di seluruh anggota kepengurusan.


"Pemuda Muhammaddiyah wajib menerapkan spirit Islam berkemajuan untuk memajukan masyarakat Padang Pariaman," terang Bupati


Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman membuka diri seluas-luasnya dan tetap menggandeng Pemuda Muhamaddiyah untuk bersama-sama pengurus beserta jajaran membangun Padang Pariaman Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya untuk Padang Pariaman Berjaya.  Pemuda Muhamaddiyah harus membantu Pemerintah Daerah memberantas penyakit masyarakat, menghilangkan keberadaan narkoba ditengah masyarakat.


Suhatri Bur tidak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus pemuda yang baru dilantik untuk bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.


Disisi lain acara pelantikan yang juga dihadiri oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Daerah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat, Dr. Ahmad Lahmi, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemuda Muhammadiyah sekarang ini mengusung misi Gerakan Pemuda Negarawan, menjadi kader kebangsaan mengabdi untuk negara kesatuan Republik Indonesia.


Dr. Fachri Zaki, SE., MM yang merupakan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas kedepan sangat berat, Pemuda Muhammadiyah harus siap dalam keadaan apapun. Ia berpesan kepada PDPM yang baru saja dilantik untuk selalu membuka diri, selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak, fokus terhadap Job Desk dan aplikasikan di lapangan, 


"Insyaallah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman yang baru dikukuhkan bisa berperan optimal ditengah-tengah masyarakat,"ungkapnya


Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik, Eriza Putra, S.Pdi dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh Pemuda Muhammadiyah Padang Pariaman untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, membantu mensukseskan program-program pemerintah untuk Padang Pariaman Berjaya.


Acara Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Padang Pariaman turut dihadiri Kadis Perhubungan Rifki Monrizal, SH., M.Si, Kadis DLHKP, Yuniswan, Kabag Kesra Drs. Azwarman, MM, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Riki Zakaria, SH., MH, Pimpinan Daerah Aisyiah, Armaniar dan undangan lainnya. ( R/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.