-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penyanyi yang mempopulerkan lagu SMS Ria Amelia berharap lagu minang semakin berjaya

    Redaksi
    Sabtu, 25 September 2021, 13.48.00 WIB Last Updated 2021-09-25T06:52:39Z

     

    Ria Amelia Penyanyi Yang Pernah Mempopulerkan Lagu SMS pada tahun 2006 silam. Fhoto : Khairunas

    BUKITTINGGI----Ria Amelia adalah seorang penyanyi Indonesia yang terkenal sebagai penyanyi pertama yang mempopulerkan lagu SMS tahun 2006 silam yang pernah meledak dipasaran.


    Penyanyi kelahiran Jakarta 1983 itu memulai karirnya sebagai penyanyi memilih musik genre Dangdut kontemporer, Slow Rock  dan Pop Minang.


    "Alhamdulilah kabar baik,saya vakum selama 7 tahun semenjak lahirnya anak kedua dan sibuk sebagai ibu rumah tangga dan mendampingi tugas suami," ujar Ria Amelia disela acara pelantikan sang suami sebagai ketua DPRD kota Bukittinggi, (24/9/2021).


    Menilik prestasi yang telah dicatat penyanyi berwajah  manis ini, ia pernah  meraih 4 piala dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) award pada kurun waktu 2010,2011 dan 2012. Salah satunya untuk artis penampilan terbaik karya produksi berlabel daerah dan lagu berbahasa daerah (minang).


    Ria Amelia Bersama Suami  Beni Yusrial Yang Juga Ketua DPRD Kota Bukittinggi. Fhoto : Khairunas


    Dikatakannya, kerinduan untuk kembali kedunia musik sangat besar karena telah mengangkat namanya di blantika musik pop dangdut dan minang.


    "Insyaalah pada tahun ini kerinduan itu akan terealisasi project terbaru bergenre Slow Rock kekinian Malaysia. Saya kasih bocoran sedikit lagu andalannya di ciptakan pencipta lagu nasional Wanda," ulasnya.


    Menurut Ria perkembangan musik Minang saat ini semakin semarak dan banyak diminati oleh masyarakat bahkan di negeri jiran Malaysia dan banyak penyanyi pendatang baru yang bagus.


    "Kalau kita lihat di you tube  begitu banyaknya jumlah views hingga puluhan juta yang telah memonitornya, termasuk lagu minang saya Pulanglah Uda (2010). Pokoknya lagu minang tambah keren," pungkas Ria Amelia.


    Dia berharap,  semoga masyarakat masih ingat dengan lagu lagu dan albumnya baik itu bagi daerah Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya serta bisa mengobati kerinduan dari para fansnya.(Nas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini