-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati World Cleanup Day 2021, Masyarakat Bukittinggi Lakukan Aksi Bersih Sampah

    Redaksi
    Sabtu, 18 September 2021, 16.44.00 WIB Last Updated 2021-09-20T04:05:52Z

     

    Wali Kota Bukittinggi Erman Safar  Saat Menghadiri Word Cleanup Day di Simpang Panganak Kelurahan Puhun Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. Fhoto : Nas

    BUKITTINGGI---Wali kota Bukittinggi Erman Safar hadiri World Cleanup Day, aksi hari  bersih sampah dunia yang jatuh pada 18 September 2021, bertempat di simpang Panganak, kelurahan Puhun Pintu kabun kecamatan Mandiangin Koto Selayan  (MKS) Kota Bukittinggi.


    "Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan bahagian kecintaan lingkungan masyarakat terhadap kota untuk selamatkan masa depan bumi," kata Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Sabtu (18/9/2021).


    Menurutnya,  sampah yang ada di kota Bukittinggi memunculkan sampah 120 ton perhari dan dibawa kepembuangan akhir 30 truck sampah ke Payakumbuh.


    Disamping itu, katanya lagi dinas terkait yang ada di Bukittinggi belajar yang ber edukasi ke Bandung Jabar tentang bagaimana mencontoh pemerintah kota (pemko) Bandung dalam menangani cara pengelolaan sampah yang benar dan dalam pemilahan sampah organik dan non organik serta menjaga lingkungan.


    "Semoga kegiatan world Cleanup Day 2021 yang diikuti 187 negara, 34 provinsi dengan 13 juta relawan  ini terus  digalakkan oleh masyarakat,seperti kesehatan dan kebersihan lingkungan di kota Bukittinggi," tegas Erman.


    Sementara Alfin Zernindo prima, leader World Cleanup Day (WCDI) 2021 Sumbar mengutarakan kegiatan itu di support dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) komunitas, relawan dan lain lain.


    "Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat ber edukasi lebih baik bagaimana warga peduli sampah dan kebersihan lingkungan," ulasnya.


    Disampaikannya bahwa kegiatan itu telah dilakukan sejak 2017 lalu di kota Padang dan kota lainnya di Sumbar , dengan hal itu bagaimana mengajak masyarakat untuk turut serta membersihkan lingkungan  dan memilah sampah yang dihasilkan untuk dapat dikelola dari rumah.


    " Target kita World Cleanup Day Internasional (WCDI) ini akan terjadi penambahan disetiap kabupaten di Sumatera Barat dan dukungan dari  masyarakat," tutup Alfin (KH)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini