Tantangan Kemajuan Teknologi Makin Berat, Bupati Suhatri Bur Minta Kepsek Tingkatkan Kapasitas

 

Bupati Suhatri Bur Saat Memberikan Arahan dihadapan Kepala Sekolah se Kecamatan Sungai Geringging

SUNGAI GERINGGING---Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur,  SE., MM bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah dan Pengawas TK/PAUD, SD dan SMP Se-Kecamatan Sungai Geringging, Jumat (17/09/2021) di Hall Sarita Nagari Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging.


Bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, hari ini silaturahmi dengan kepala sekolah PAUD/TK, SD, SMP Se-Kecamatan Sungai Geringging untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman. Sebelumnya Bupati sudah mengunjungi Kepala Sekolah Se-Kecamatan Sungai Limau.


Dalam arahannya, Bupati menyampaikan bahwa tantangan dunia pendidikan kedepan sangat berat, kemajuan teknologi akan bisa bisa berdampak buruk seperti jatuhnya mental generasi muda, untuk itu perlu kita upayakan membentuk karakter anak-anak itu sendiri secara step by step dan meningkatkan kemampuan diri.


"Tantangan kita kedepan terhadap kemajuan teknologi cukup berat, karena anak sekarang baru berumur 6 Tahun saja sekarang sudah memegang android, perlu peningkatan kapasitas dari tenaga pengajar, sehingga terciptanya siswa yang berpendidikan dan berakhlak mulia" ujar Suhatri Bur


Sesuai visi misi Kabupaten Padang Pariaman Berjaya yang mana Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya, oleh karena itu Didiklah anak secara baik, disamping belajar disekolah bina mereka untuk bisa beroorganisasi untuk Generasi Masa depan lebih baik. Perbanyak Ibadah, tularkan kepada Anak, karena Pendidikan Agama sangat dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak nantinya.


"Kemajuan teknologi Informasi sekarang ini, anak-anak sekolah harus tetap menjadi perhatian kita. Walaupun anak didik di tingkat SMA sudah menjadi kewenangan dari Propinsi Sumatera Barat, tapi kita harus tetap membina karena mereka adalah anak Padang Pariaman"tutupnya


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Anwar, M.Si menyebutkan bahwa Silaturahmi Bupati dengan Kepala Sekolah SMP, SD, TK dan PAUD Se-Kecamatan Sungai Geringging sangat diperlukan untuk kemajuan Padang Pariaman Berjaya.


"Guru harus bisa jadi Agent Perubahan untuk Padang Pariaman berjaya, kuatkan Pendidikan Agama pada semua jenjang pendidikan, TK, SD, SMP dan Gemakan semangat motivasi "Guruku hebat muridku pintar" tutup anwar


Jumlah sekolah Se Kecamatan Sungai Geringging terdiri dari 4 Sekolah Menengah Pertama, 30 Sekolah Dasar, 6 Taman Kanak-kanak dan 15 PAUD/Kelompok Belajar. (R/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.