Puskesmas Pasar Usang Terima Penghargaan Nasional dari BKKBN Pusat

 

Kepala Puskesmas Menerima Ucapan Selamat Dari  Wakil  Bupati Padang Pariaman Rahmang

Parit Malintang- Puskesmas Pasar Usang menerima penghargaan Nasional bidang capaian pelayanan KB MKJP di Puskesmas dari BKKBN Republik Indonesia yang dilaksanakan secara virtual yang diikuti langsung oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana (DPPKB) dr. H. Aspinuddin di ruang Dillo Dinas Kominfo pada Senin(27/09).


Pemberian Penghargaan Nasional bidang capaian pelayanan KB MKJP tersebut diserahkan dalam acara puncak rangkaian kegiatan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Bersama Mitra Kerja Tahun 2021 sejalan dengan momentum hari Kontrasepsi Sedunia dan Hari Vasektomi Sedunia serta pelayanan Kemitraan bersamaTNI melalui TMKK dan Kesatuan Gerak PKK yang dilaksanakan oleh Kedeputian Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN RI.


Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Rahmang memberikan apresiasi kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana (DPPKB) juga segenap unsur di Puskesmas Pasar Usang yang telah berhasil mendapatkan peringkat tiga pada bidang capaian pelayanan KB MKJP di Puskesmas.


"Ini merupakan sebuah prestasi untuk Kabupaten Padang Pariaman, saat ini mungkin Puskesmas Pasar Usang yang mendapatkan penghargaan, kedepannya kita akan terus memacu bagi puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Padang Pariaman agar terus memacu prestasi sehingga penghargaan ini dapat bertambah," ungkapnya


Ia juga mengatakan agar dapat meningkatkan pencapaian akseptor lebih banyak dalam menunjang program keluarga berencana di Kabupaten Padang Pariaman.


"Pemerintah daerah harus terus melakukan penyuluhan dan sosialisasi pada setiap kesempatan dan meyakinkan masyarakat bahwasanya program KB ini sangat bermanfaat dimana pengaturan jarak lahir ini sangat penting demi menciptakan generasi penerus yang sehat, berkualitas, gizinya cukup juga memiliki daya saing,"  tutup rahmang (rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.