Ini kegiatan YATIM FEST bahagiakan 100 anak yatim di Pantai Tiram

Kegiatan YATIM FEST di Pantai Tiram


ULAKAN TAPAKIH - Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah, seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Allah kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui. Demikian firman Allah SWT. dalam Q.S Al-Baqarah ayat 261.


Berkaitan dengan itu, alumni PPA LC (Pola Pertolongan Allah Learning Centre) yang tergabung Employee of Allah (EoA) Center Padang bersama Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Padang, menggelar kegiatan YATIM FEST di objek wisata Pantai Tiram Tapakih Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman, pada Selasa (28/09/2021).


Kegiatan yang mengusung tema "Merayu Sang Rahim dengan Mengukir Senyum Bahagia di Wajah Anak-anak Yatim" ini, memberikan santunan kepada 100 anak yatim di Kecamatan Ulakan Tapakih dan sekitarnya dan membahagiakan mereka dengan memberikan hadiah-hadiah menarik lainnya.


Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Camat Ulakan Tapakih Hj. Nurmalis SE. MM, Ketua EoA Center Padang Hidayatul Taufik, SSTP, Ketua YAI Cabang Padang Pariaman Romi Satriawan Cahyadi, S.Kom. MAP, Kasi Kesra Kecamatan Asni Gusti, SP, Sekretaris Nagari Tapakih serta Ketua Pokdarwis dan Wali Korong setempat.


Dalam laporannya, Ketua EoA Center Padang Hidayatul Taufik yang juga diamanahi sebagai Camat Tanjung Mutiara Kabupaten Agam menjelaskan. Bahwa alumni PPA LC Padang bersama YAI Cabang Padang, mengadakan kegiatan “YATIM FEST” menghantarkan Kebahagiaan untuk 100 Anak Yatim.


Dalam upaya untuk membantu dan mensejahterakan para yatim, dalam hal material maupun non material. Serta sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya anak-anak yatim dari para donatur yang dermawan, hingga terlaksananya kegiatan tersebut.


"Harapan kami, kegiatan ini menjadi acuan bagi sahabat Dermawan untuk berbagi dan mendonasikan sebagian rizki yang telah Allah SWT berikan dan membantu kami dalam mensukseskan kegiatan YATIM FEST ini. 

Kepada donatur yang dimuliakan Allah, mari kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, sebagaimana firman Allah dalam Q.S Al-Baqarah ayat 148 “Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. 


Dimana saja kamu berada maka Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.


"Semoga harta yang para Donatur belanjakan di jalan Allah, Allah catat sebagai amal sholehnya serta sebagai tabungan di akhirat,"  ujarnya.


Sekcam Ulakan Tapakih Nurmalis dalam sambutannya, menyampaikan ungkapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada EoA Center dan Yayasan Abulyatama Indonesia yang telah menggelar Yatim Fest di Kecamatan Ulakan Tapakih.


"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada alumni PPA LC, yang bergerak melalui Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Padang serta Entitas lain yang tergabung dalam EoA Center, yang mengadakan Yatim Fest di Kecamatan Ulakan Tapakih. Semoga kegiatan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya anak-anak yatim ini, dapat terus berlanjut pada lokasi yang berbeda dan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT," ungkapnya.


Sebelumnya, Koordinator Acara YATIM FEST Romi Satriawan Cahyadi selaku Ketua Yayasan Abulyatama Cabang Padang mengatakan. Sebanyak 100 anak-anak yatim yang diundang untuk hadir pada kegiatan yatim fest, dibahagiakan dengan berbagai macam acara. Seperti tausiyah, mendongeng, makan es cream, makan bakso bakar, ngeduren bareng serta makan siang bareng. 


"Setelah selesai acara anak-anak yatim ini juga mendapatkan santunan berupa uang,  goodiebag dan goodie snack. Adapun pembiayaan dari kegiatan yatim fest Padang  berasal dari donatur dan pihak ketiga yang tidak mengikat serta para Alumni PPALC Institute (Pola Pertolongan Allah Learning Center) Padang," ujar Romi yang sehari-hari bertugas sebagai Kabid e-government pada Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman.


Diketahui, Yayasan Abulyatama Indonesia adalah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan kemanusiaan yang menghimpun kepedulian umat dalam bentuk infaq, sedekah, zakat dan wakaf. Untuk kemudian disalurkan melalui program-program pendayagunaan, dengan cita-cita menjadi lembaga filantropi yang mampu memberi kontribusi solusi bagi permasalahan umat. 


Dalam perjalanannya, Yayasan Abulyatama Indonesia menjadikan nilai-nilai Tauhid sebagai basis utama dalam perencanaan, pelaksanaan dan penerapan program-programnya. Dengan tujuan, menyampaikan pesan pada umat untuk menjadikan Tauhid sebagai solusi bagi setiap problematika kehidupan, serta terus berupaya memberikan kemudahan bagi para donatur dan mustahik, untuk bertemu dalam suatu kepentingan yang sama yakni kebahagiaan. (AS)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.