-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wawako Bukittinggi Marfendi Apresiasi Khatam Tahsin Alqur'an Tingkat Lansia

    Redaksi
    Rabu, 29 September 2021, 22.30.00 WIB Last Updated 2021-09-30T02:25:05Z
    Wakil Wali Kota Bukitinggi Marfendi Saat Membuka Khatam Tahsin Al Qur'an


    BUKITINGGI---Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi membuka Khatam Tahsin Alquran (KTA). KTA tersebut diselenggarakan di Surau  (Mushalla) Manggih Aur Kuning  Rabu (29/9/2021). Menurut Marfendi, Tahsin Alquran adalah belajar memperbaiki bacaan Alquran.


    "KTA ini diikuti sebanyak 22 orang warga lanjut usia (lansia) sekitar Manggih Aur Kuning. Disamping khatam juga diadakan lomba membaca Alquran antar mereka. Dan sebagai juri di perlombaan   adalah perwakilan dari Kementrian Agama (Kemenag)," katanya.


    Diterangkan Buya panggilan Marfendi kegiatan belajar  memperbaiki membaca Alquran, telah berlangsung sejak 2 tahun lalu. Hanya saja, lanjut dia, belajar memperbaiki bacaan Alquran khusus lansia itu, masih diikuti oleh kaum ibu.


    Peserta khatam Fhoto bersama dengan Buya Marfendi Wakil Wali Kota Bukitinggi


    "Awal memperbaiki baca Alquran dimulai dari rumah ke rumah dan dibina oleh penyuluh agama.  Kemudian kegiatan 22 orang kaum ibu lansia tersebut  berlanjut ke Surau. Semoga nantinya kegiatan yang luar biasa ini dapat diikuti oleh kaum bapak," katanya.


    Ditambahkan Buya, disetiap akhir pembelajaran tahsin, selalu diadakan lomba atau KTA. 


    "Kepada setiap pemenang lomba akan diberikan sertifikat oleh Kemenag," jelasnya.


    Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, bisa memberikan inspirasi baru terhadap orang-orang tua atau lansia, baik laki- laki maupun perempuan.


    "Iya, artinya, inspirasi itu, memberi peluang bagi kaum lansia lelaki atau perempuan untuk berkumpul dan belajar bersama memperbaiki bacaan Alquran hingga nantinya terasa indah atau sejuk saat didengar," tutup Buya. (KH)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini