Agar tidak terlindas teknologi, Bupati Suhatri Bur ajak Kepsek Se-Kecamatan Enam Lingkung Tingkatkan Potensi Diri


ENAM LINGKUNG---Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur,  SE., MM bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah dan Pengawas TK/PAUD, SD dan SMP Se-Kecamatan Enam Lingkung  Jumat (17/09/2021) di Aula Kantor UPTD Enam Lingkung di Sarang Gagak Nagari Pakandangan. 


Bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bersilaturahmi dengan kepala sekolah PAUD/TK, SD, SMP Se-Kecamatan Enam Lingkung untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman. 


Dalam arahannya, Bupati menyampaikan perasaan Bangga dan apresiasi kepada seluruh kepala sekolah di Kecamatan Enam Lingkung yang selalu satu kesepahaman dalam pelaksanaan tugasnya, semoga selalu terjalin komunikasi yang baik antar sekolah.


Bupati menyebutkan di era menuju revolusi industri 4.0, guru-guru harus bisa mengikuti perkembangan tersebut, karena apabila tidak bisa menyesuaikan diri maka guru tersebut akan tergilas oleh teknologi. Proses belajar sekarang berbeda, guru harus bisa meningkatkan kapasitas sendiri.


"Tantangan kita kedepan terhadap kemajuan teknologi 4.0, karena anak sekarang baru berumur 6 Tahun saja sekarang sudah memegang android, perlu peningkatan kapasitas dari tenaga pengajar, karena apabila tidak menyesuaikan akan tergilas oleh teknologi, sehingga dengan hal tersebut bisa tercipta siswa yang berpendidikan dan berakhlak mulia," ujar Suhatri Bur


Sesuai visi misi Kabupaten Padang Pariaman Berjaya yang mana Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya, oleh karena itu Didiklah anak secara baik, disamping belajar disekolah bina mereka untuk bisa beroorganisasi untuk Generasi Masa depan lebih baik. Perbanyak Ibadah, tularkan kepada Anak, karena Pendidikan Agama sangat dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak nantinya, tidak ada rebutan murid, rayonnya kesitu biarlah sehingga anak bisa berjalan optimal.


Lebih lanjut bupati menegaskan dalam pengedalian anak nakal, jangan sampai terjadi pelanggaran HAM, hati-hati dalam proses belajar mengajar sehingga tidak terjadi permasalahan hukum di kemudian hari. Para guru harus bisa menyesuaikan diri dengan aturan yang berlaku, apalagi terkait masalah HAM."jelasnya


Mantan Ketua Baznas Padang pariaman ini menyebutkan bahwa Proses Belajar Mengajar di Kabupaten Padang Pariaman masih di angka 50%, apabila kita ingin pelaksanaan PBM 100% maka jumlah masyarakat yang di vaksin harus ditingkatkan, ajak anak-anak untuk ikut divaksin, vaksin itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


"PBM di Padang Pariaman masih di angka 50%, apabila kita semua ingin pelaksanaan PBM terlaksana 100% maka jumlah masyarakat yang ikut di vaksin harus ditingkatkan, ajak anak-anak untuk ikut divaksin, vaksin itu halal, tidak menyakitkan dan vaksin itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh'tutupnya


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Anwar, M.Si menyebutkan bahwa Silaturahmi Bupati dengan Kepala Sekolah SMP, SD, TK dan PAUD Se-Kecamatan Enam Lingkung sangat diperlukan untuk kemajuan Padang Pariaman Berjaya.


"Guru harus bisa jadi Agent Perubahan untuk Padang Pariaman berjaya, kuatkan Pendidikan Agama pada semua jenjang pendidikan, TK, SD, SMP dan Gemakan semangat motivasi "Guruku hebat muridku pintar" tutup anwar


Jumlah sekolah di Kecamatan Enam Lingkung terdiri dari 2 Sekolah Menengah Pertama, 1 MIN, 19 Sekolah Dasar, 13 Taman Kanak-kanak dan 8 PAUD/Kelompok Belajar. (Rel/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.