-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jum'at Balega, Bupati Suhatri Bur sosialisasilan program pembangunan di Rimbo Kalam Nagari Anduriang

    Redaksi
    Jumat, 29 Oktober 2021, 21.01.00 WIB Last Updated 2021-10-29T14:16:08Z


    2 x 11 Kayutanam --- Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM, Jum'at (29/10/2021) ini melaksanakan Kegiatan Jumat Balega dengan  mengunjungi Mesjid Nurul Huda Korong Rimbo Kalam  Nagari Anduriang Kecamatan 2x11 Kayu Tanam.


    Turut mendampingi Bupati Suhatri Bur pada saat Jumat Balega tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Anwar, MM, Kadis Perikanan Drs. Zainil, Camat 2 x 11 Kayutanam Dion Pranata, SSTP., MM, dan Plt. Kabag Protokol Riki Zakaria, SH., MH.


    Setelah pelaksanakan ibadah sholat Jum'at sembari berkumpul dengan tokoh masyarakat setempat, Bupati menyampaikan beberapa program demi mewujudkan Padang Pariaman Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya yang lebih akrab disebut Padang Pariaman Berjaya.


    Bupati menyampaikan bahwa Tim Safari Jumat yang biasa disebut Jumat Balega dilakukan bermula adalah dalam rangka untuk hadir bersama-sama ditengah-tengah masyarakat menjaga silaturahmi. 


    Silaturrahmi ini sekaligus menjadi ajang untuk mensosialisasikan program-program pemerintah kabupaten Padang Pariaman yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan. 


    "Jumat Balega ini dilaksanakan pada awalnya adalah bagaimana Bupati dan OPD hadir ditengah-tengah masyarakat, mensosialisasikan program-program pemerintah dan menampung aspirasi masyarakat" ujar Suhatri Bur


    Ia menambahkan Banyak masukan yang bisa diterima, informasi yang sangat bermanfaat untuk kemajuan daerah kita kedepannya. Menurutnya maju mundurnya anduriang rimbo kalam  juga menggambarkan maju mundurnya pembangunan di Padang Pariaman.


     Bupati beserta jajaran terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Propinsi untuk melakukan percepatan pembangunan untuk mewujudkan padang pariaman berjaya.


    "Rimbo kalam tidak boleh tertinggal dari daerah lain, baik pendidikan maupun masalah lainnya, pembelajaran oleh guru di sekolah, orang tua dan guru harus sejalan untuk kebaikan anak kita, untuk memajukan daerah rimbo kalam adalah dengan memajukan pendidikan anak kita, mari bersama-sama untuk memajukan pendidikan"jelasnya.


    Bupati tidak lupa mengingatkan bahwa Pandemi Covid 19 masih ada, Padang Pariaman sekarang ini berada di level 3 karena PPKM diukur tidak hanya dengan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19, tetapi juga dengan jumlah vaksinasi yang dilaksanakan kepada masyarkat


    "Padang Pariaman sekarang ini berada di nomor 2 terbawah ditingkat sumatera barat, ayo masyarakat ikut divaksin karena vaksin itu tidak haram dan tidak menyakitkan, ayo masyarakat semua untuk ikut divaksin dan mengajak istri dan anak diatas umur 12 tahun untuk divaksin"tambah Suhatri Bur.


    Lebih lanjut Suhatri Bur menghimbau kepada masyarakat rimbo kalam untuk tidak membangun rumah ditepi tebing karena rawan bencana, usahakan membangun ditempat yang aman dan ketika hujan terlalu lebat cobalah untuk mengusahakan mengungsi terlebih dahulu. Bupati mengingatkan masyarakat rimbo kalam untuk selamatkan diri saat ada potensi Bencana.


    Pada saat berkunjung ke Mesjid Nurul Huda Korong Rimbo Kalam Kecamatan 2x11 Kayu Tanam tersebut Bupati juga mensosialisasikan rencana Pembangunan Jalan dari simpang lubuk cimantuang menuju kayutanam yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 dan mengharapkan masyarakat mendukung setiap pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan di rimbo kalam.


    Bupati menyambut baik masukan dari masyarakat Rimbo Kalam Nagari Anduring Kecamatan 2x11 Kayu Tanam yang diwakili oleh Wali Nagari Sawiruddin dan beberapa tokoh masyarakat yang memberikan masukannya dan akan segera menindaklanjutinya.


    Senada dengan Bupati Wali Nagari Anduring Kayu Tanam Menyambut baik kegiatan Jumat Balega yang digiatkan oleh Bupati Padang Pariaman dan Berterima kasih kepada Bupati yang telah melaksanakan beberapa programnya di Nagari Anduriang.


    Jum'at Balega di Mesjid Nurul Huda Korong Rimbo Kalam Kecamatan 2x11 Kayu Tanam,  ditutup dengan meninjau pembangunan SMP Negeri 4 2x11 Kayu Tanam oleh Bupati dan rombongan yang berada di sebelah mesjid. (Rel/Wis)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini