-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berlangsung Demokratis, Akhirnya Ikhlas Bakri Terpilih Menjadi Ketua PWI Pariaman

    Redaksi
    Sabtu, 23 Oktober 2021, 23.15.00 WIB Last Updated 2021-10-23T16:25:21Z

     

    PARIAMAN---Ikhlas Bakri akhirnya terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Padang Pariaman dan Kota Pariaman untuk masa bakti 2021-2023.


    Pemilihan Ketua PWI yang dilaksanakan Sabtu (23/10/2021) di Kantor PWI Pariaman tersebut dibuka secara resmi Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus.


    Turut mendampingi Heranof Firdaus pada pembukaan tersebut Sekretaris Widya Navis, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Yanche Edrie, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Jayusdi Efendi, Penasehat PWI H.Basril Basyar beserta anggota Gusfen Khairul.




    Ketua Panitia Pelaksana Konfrensi VI PWI Pariaman Armaidi Tanjung melaporkan, konferensi VI ini bisa terlaksana berkat kebersamaan. Meski ada sedikit permasalahan, namun dapat diatasi, sehingga hari ini dapat dilaksanakan.


    " Saya atas nama Ketua Panitia Pelaksana Konferensi VI PWI Pariaman mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Sumbar dan Ketua Panasehat PWI Sumbar atas kehadirannya sekaligus akan membuka konferensi hari ini," ulas Armaidi.


    Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus saat membuka konferensi berharap ketua terpilih untuk melakukan pemekaran PWI Pariaman menjadi dua, karena ada peluang untuk itu karena sudah layak dimekarkan.


    Pada konfrensi ke VI ini Heranof mengucapkan terima kepada Panitia Pelaksana yang telah berhasil melaksanakan konferensi dan berharap konfrensi kali ini akan berlangsung demokratis.



    Proses Pemilihan


    Pemilihan yang berlangsung secara demokratis tersebut hanya sebanyak 18 orang yang bisa menggunakan hak pilihnya. 


    Pada proses pencalonan awalnya atas usulan anggota muncul empat calon diantaranya Indra Sakti, Armaidi Tanjung, Darmansyah dan Ikhlas Bakri.




    Namun jelang pemilihan Indra Sakti karena ASN menyatakan mengundurkan diri, begitu juga Armaidi Tanjung juga mengundurkan diri. Sehingga tersisa dua calon Darmansyah dan Ikhlas Bakri yang akan dipilih.


    Kemudian dilakukan pemilihan dengan sistem voting tertutup, dimana anggota PWI  yang berhak menggunakan hak pilih tercatat sebanyak 18 orang. 


    Dari 18 orang yang menggunakan hak pilihnya hanya 17 suara yang dinyatakan syah, 1 suara tidak syah karena kertas suara hanya kosong alias tidak ada pilihan. 



    Hasil pemilihan Ikhlas Bakri berhasil mengantongi sembilan suara sementara Darmansyah hanya mendapatkan delapan suara, dengan demikian Ikhlas Bakri berhak memimpin PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman untuk jabatan tiga tahun mendatang. (Wis/Harsy)





     


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini