-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BPBD Tebing Tinggi kunjungi BPBD Padang Pariaman, Ini Agendanya

    Redaksi
    Kamis, 07 Oktober 2021, 22.48.00 WIB Last Updated 2021-10-07T15:51:02Z


    PARIT MALINTANG - BPBD Kota Tebing Tinggi lakukan kunjungan studi tiru ke BPBD Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka Replika Inovasi dan pelaksanaan program penanggulangan bencana. 


    Rombongan BPBD Kota Tebing Tinggi ini berjumlah 7 (tujuh) orang yang terdiri dari pejabat struktural dan pejabat fungsional, dan langsung diterima langsung Kepala Pelaksana BPBD Kab. Padang Pariaman Budi Mulya, ST, M.Eng. Kamis, (07/10/2021)


    Adapun Inovasi yang akan jadikan bahan Replika oleh BPBD Kota Tebing Tinggi adalah inovasi berbasis Call Centre 112 yaitu Padang Pariaman Siaga Darurat Bencana "PAPA SADAR BANA" BPBD Kabupaten Padang Pariaman, yaitu inovasi layanan terpusat panggilan bebas pulsa/gratis, Call Center 112 Kebencanaan, dan inovasi berbasis Aplikasi IT yaitu Sistem Informasi Penanggulangan Bencana "SIMUNA". 


    Selain itu, Pelaksanaan Kegiatan Desa Tangguh Bencana "DESTANA" yang telah dilaksanakan di beberapa Nagari di Kab. Padang Pariaman, menjadi perhatian serius bagi BPBD Kota Tebing Tinggi sebagai percontohan pelaksaannya.


    Menurut Kalaksa BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya, ST, M.Eng mengatakan mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan BPBD Kota Tebing Tinggi.




    " Tentunya kita tetap memberikan dukungan dalam Replika inovasi "PAPA SADAR BANA" dan inovasi "SIMUNA". Selain itu, mekanisme pelaksanaan kegiatan "DESTANA" sudah kita berikan gambarannya kepada rombongan," ungkap Budi.

     

    Kepala Bidang Darurat dan Logistik BPBD Kota Tebing Tinggi, Legino mengatakan bahwasanya dengan kunjungan ini tentunya telah mendapatkan bahan dalam mengembangkan Replika Inovasi dan mekanisme pelaksanaan program penanggulangan bencana ke depannya. 


    " Kita berikan apresiasi kepada BPBD Kab. Padang Pariaman terkait inovasi yang telah diciptakan dan pelaksanaan program penanggulangan bencana yang telah dilaksanakan," ujar Legino.


    Setelah menerima penjelasan dari Kalaksa BPBD Padang Pariaman, rombongan langsung meninjau Ruangan Call Center 112 BPBD Kab. Padang Pariaman, dan juga peninjauan ke gudang peralatan logistik.


    Turut Hadir mendampingi pada pertemuan ini, yaitu Sekretaris, Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD beserta Kasi, Kabid Kedaruratan Logistik beserta kasi, dan Kabid Rehabilitasi Rekonstruksi. (Rel)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini