-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Genjot Prosentase Vaksinasi, Kakorbinmas POLRI Kunjungi Padang Pariaman

    Redaksi
    Jumat, 08 Oktober 2021, 22.05.00 WIB Last Updated 2021-10-08T15:06:43Z

     


    PARIT MALINTANG - Saat ini Sumatera Barat berada pada tingkat dua paling bawah untuk pelaksanaan vaksinasi, oleh sebab itu sangat perlu digencarkan lagi pelaksanaan vaksinasi tersebut. Hal inilah yang melatar belakangi diadakannnya kegiatan ini.


    Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Mabes POLRI Inspektur Jenderal Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. saat memberikan arahan di Polres Kabupaten Padang Pariaman pada Jumat (08/10/2021).


    Pada kesempatan ini Suwondo Nainggolan juga menyebutkan situasi saat ini merupakan momentum yang luar biasa dimana covid-19 sedang turun sehingga lebih leluasa untuk melaksanakan vaksinasi


    "TNI dan POLRI harus mendukung seluruh program pemerintah terkait penanganan Covid-19 yakninya bertugas dalam menjalankan tiga strategi diantaranya pelaksanaan protokol kesehatan,tracking dan pelaksanaan vaksinasi. Kabupaten Padang Pariaman memiliki sasaran vaksin sebanyak 333.372 orang yang diperkirakan akan memberikan 666.744 suntikan, hingga saat ini yang baru terealisasi untuk dosis pertama baru menyentuh angka 41.847 Vaksin atau baru 12,56 persen sedangkan dosis kedua baru mencapai 20.944 vaksin atau sekitar 6,3 persen dari jumlah yang belum divaksin diperkirakan sebanyak 603.903 suntikan dengan stok vaksin yang ada sebanyak 27.000,"terangnya 


    Ia juga menekankan untuk mencapai seluruh sasaran vaksin dengan target selesai hingga 31 desember 2021, maka setiap harinya harus melakukan 8.273 suntikan dengan catatan dimulai pada 8 Oktober 2021. Tim yang dibutuhkan untuk pelaksanaan vaksinasi sebanyak 28 tim yang terdiri dari 1 Dokter, 3 Perawat atau bidan dan 2 Administrasi dimana dalam satu tim tersebut dapat menyuntik 300 suntikan setiap harinya.


    "Percepatan pelaksanaan vaksin dapat dilaksanakan dengan penentuan lokasi juga dengan mendirikan gerai vaksin yang dekat dengan permukiman masyarakat dan jangan dekat dengan puskesmas. Semua pihak diantara Kapolres beserta jajaran, Dandim beserta jajaran, Pemerintah daerah juga dengan seluruh jajaran harus mampu menggerakan masyarakat dengan cara mengajak dan mengingatkan untuk vaksin” tambahnya


    Senada dengan Kakorbinmas Mabes Polri, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, S.STP., MM. Menyebutkan Pemerintah Daerah bersama-sama dengan Kapolres dan Dandim akan terus berupaya untuk terus menggiatkan kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat.


    “Pemerintah Daerah bersama-sama Kapolres dan Dandim akan terus berupaya mengejar target yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam mensukseskan kegiatan Vaksinasi kepada Masyarakat” ujar Sekda


    Rudy menambahkan bahwasanya dilingkungan internal Pemerintah Daerah telah mengeluarkan edaran wajib Vaksin kepada ASN dan Non ASN yang akan berdampak kepada penundaan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai dan Honorarium kepada yang bersangkutan.


    Acara ini turut dihadiri oleh Kapolres Padang Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Kapolsek se Kabupaten Padang Pariaman  dan Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (Rel/Wis)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini