-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    IKABAGAS Tanjung Pinang Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW Serasa di Kampung, Malamang dan Makan Bajamba

    Redaksi
    Minggu, 24 Oktober 2021, 20.20.00 WIB Last Updated 2021-10-24T13:22:08Z


    TANJUNG PINANG - Ikatan Keluarga Batang Gasan (IKABAGAS) Kota Tanjungpinang menggelar peringatan Maulid Muhammad SAW di Surau Darul Hidayah Kota Tanjungpinang, Minggu (24/10/2021).


    Meski rantau, peringatan Maulid Nabi dilaksanakan ini bak serasa acara Maulid dikampung, Pariaman. Acara diawali dengan tradisi "Malamang", ditutup dengan tabliq akbar dan makan bajamba.


    Peringatan Maulid Nabi juga dihadiri sejumlah tokoh Kepulauan Riau, antara lain Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, Anggota DPD RI asal Kepulauan Riau, H Dharma Setiawan, Anggota DPRD Tanjungpinang, Momon Faulanda Adinata dan Respriadi, Ketua PKDP Tanjungpinang, Robert dan perwakilan IKABAGAS Kota Batam.


    Ketua IKABAGAS Kota Tanjungpinang, Indra Gunawan mengatakan peringatan Maulid Nabi sekaligus momen silaturahmi antar perantau Batang Gasan di Tanjungpinang dan dengan tokoh Kepulauan Riau.


    "Semangat acara maulid tentu agar kita meneladani nabi Muhammad dalam setiap sendi kehidupan. Sekaligus, jadi ajang silaturahim antara kita (perantau IKABAGAS) dan tokoh Kepri," katanya.


    Indra mengungkapkan acara Maulid Nabi tersebut diselenggarakan persis seperti acara maulid yang dilaksanakan di Pariaman.


    "Kita sengaja bikin acaranya persis seperti di kampung. Sehari sebelum acara ini, kita ada "Malamang". Sekaligus obat rindu kampung," lanjut dia.


    Selain itu, Indra berharap pandemi COVID-19 segera berakhir. Selama pandemi terjadi, kegiatan perayaan keagamaam dan silaturahmi menjadi terbatas. 


    "Kita semua berdoa agar pandemi ini segara berakhir. Hampir dua tahun kegiatan kita terbatas. Saat ini pun maulid juga dengan kondisi terbatas, dengan melaksanakan protokol COVID. Mudah-mudahan tahun depan, pandemi berakhir," tukasnya. ( Nd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini