Kunjungi Lokasi Bencana Padang Pariaman, Mensos Tri Rismaharini Serahkan Bantuan

 

Mensos Tri Rismaharini Mendengarkan Penjelasan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di  lokasi Bencana Korong Tanah Taban Pasia Laweh Lubuk Alung

PADANG PARIAMAN---Menteri Sosial RI Tri Rismaharini didampingi Anggota DPR RI John Kenedy Aziz mengunjungi lokasi bencana tanah longsor yang menyebabkan 7 oranga tewas tertimbun di Korong Tanah Taban, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (02/10/2021).


Pada kunjungan itu  Mensos juga didampingi oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Anshrullah, Wakapolda Sumbar, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang dan Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha.


Mensos juga memberikan bantuan uang tunai kepada satu-satunya ahli waris tujuh orang korban yang meninggal. 


Ahli waris diterima oleh Ucok Nduru senilai Rp 105 juta. Dalam peristiwa tersebut Ucok kehilangan kedua orang tua, tiga saudara, dan dua orang keponakannya.


Risma mengatakan agar Ucok Nduru tetap semangat menghadapi masa depan. Apalagi dia akan segera wisuda di bulan Oktober nanti di UPI Padang.


 "Setelah wisuda, kami akan mecarikan lapangan pekerjaan untuk Ucok Nduru salah satu keluarga korban tingga itu," katanya.


Selain itu, Risma juga memberikan bantuan kepada keluarga lainnya yang salah satunya mengalami patah kaki dan menjalani perawatan di Padang. Bantuan diberikan sebesar Rp 5 juta.


Disamping itu juga ada bantuan logistik bencana juga diberikan berupa  makanan siap saji, makanan anak, tenda gulung merah, matras merah, kasur lipat, selimut, family kid, food ware, senilai Rp.24 juta. (rr/reportasesumbar)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.