Disela-Sela Bersepeda Santai, Wako Genius Umar Menyempatkan Panen Jagung di Kelompok Tani Desa Sikapak Timur

Wali Kota Genius Umar Memperlihatkan Jagung Yang Baru Siap Dipanen


PARIAMAN --- Sambil bersepeda pagi, bersama dengan jajaranya, Walikota Pariaman, Genius Umar, ikut memanen jagung bersama dengan kelompok tani Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Sabtu (02/09/2021).


“Kegiatan bersepeda pagi, merupakan kegiatan yang rutin yang saya dan jajaran lakukan, hal ini untuk langsung turun kebawah, melihat pembangunan yang ada di tiap desa, dan memaksimalkan potensi yang ada, sekaligus mencari pemecahanya dengan jajaran yang ikut dalam bersepeda,” ujar Genius.


Tanaman Jagung menjadi komoditi yang mempunyai nilai jual yang tinggi saat ini, karena itu ia berharap, agar Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3), menyebarkan bibit jagung kepada  kelompok tani dan masyarakat lainya, sehingga mempunyai penghasilan yang lebih baik, serta dapat  meningkatkan perekonomian mereka dan Kota Pariaman, ulas orang nomor satu di Kota Pariaman ini.


“Banyak petani saat ini beralih menanam jagung, selain biaya perawatan yang murah, juga mempunyai masa panen yang cepat, dan harganyapun menjanjikan,” ungkapnya.


Genius Umar juga menekankan kepada DP3 Kota Pariaman, melalui penyuluh pertanian dan jajaranya, untuk terus mendampingi para petani yang ada di Kota Pariaman, baik petani padi, cabe, bawang dan jagung ini, untuk menciptakan ketahanan pangan daerah kita, ucapnya.


“Kota Pariaman mempunyai banyak program untuk meningkatkan ketahanan pangan, mulai dari Mubaligh Bertani, Petani Milenial, Pemberdayaan KWT (Kelompok Wanita Tani) dan pemberian bibit jagung gratis kepada kelompok tani, sehingga sektor pertanian kita dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan,” tutupnya.


Ikut bersama Walikota Pariaman, beberapa Kepala OPD dan jajaran Pemko Pariaman, Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, Jajaran DP3 dan Penyuluh Pertanian, Kepala Desa Sikapak Timur, Syawirman, serta para anggota kelompok tani Desa Sikapak Timur. (R/Harsy)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.