Melalui Program Pariaman Peduli, BAZNAS Kota Pariaman Kembali Distribusikan Zakat Kepada Mustahik

PARIAMAN --- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, kembali menyalurkan bantuan kepada para mustahik yang ada di Kota Pariaman. 


Bantuan tersebut berupa bedah rumah dalam program pariaman peduli, dan program pariaman cerdas berupa beasiswa untuk mahasiswa regular.


Penyerahan kepada mustahik (orang yang berhak menerima) langsung diberikan oleh Walikota Pariaman Genius Umar, dalam acara “Pendistribusian untuk Program Pariaman Peduli dan Program Pariaman Cerdas”, di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Jum’at (15/10).


Empat orang mustahik yang menerima bantuan bedah rumah tersebut berada di Dusun Hillir Padang Cakua Kecamatan Pariaman Selatan, Desa Tanjung Sabar Kecamatan Pariaman Utara, Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan, dan Desa Cubadak Air Dusun Baruh Kubu.


Bantuan bedah rumah tersebut langsung diserahkan oleh Baznas Kota Pariaman melalui Walikota Pariaman, kepada Ketua LKKS Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius sebagai pelaksananya, dengan jumlah dana sebesar Rp.80 juta, dan masing-masing mustahik mendapatkan bantuan sebesar Rp.20 juta Dana bantuan untuk bedah rumah buat


Selain itu juga diserahkan secara simbolis dana bantuan beasiswa mahasiswa regular, untuk program pariaman cerdas sebesar Rp.377 juta , dengan masing-masingnya menerima sebesar Rp.1 juta


“Dengan ilmu daya saing kita semakin tinggi  apalagi sekarang ilmu itu semakin berkembang, untuk itu anda semua harus bisa menuntut ilmu itu setinggi-tingginya agar apa yang anda cita-citakan bisa tercapai dengan hasil yang memuaskan,” kata Genius Umar saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.


Dijelaskannya, Pemerintah Kota Pariaman sudah memberikan subsidi kepada provinsi, agar anak-anak SMA/SMK yang ada di Kota Pariaman juga bisa gratis untuk biaya sekolahnya, walaupun mereka tinggal di kabupaten tapi mereka sekolah di Kota Pariaman, mereka juga akan mendapatkan sekolah gratis tersebut.


“Itulah tugas dari Pemerintah Kota Pariaman, untuk mensejahterakan masyarakatnya dibidang pendidikan, yang selama ini sudah berjalan yaitu program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja),” ujarnya.


Jadi, tambahnya, masing-masing keluarga yang ada di Kota Pariaman ini, anak-anak mereka harus ada yang jadi sarjana, dan bagi keluarga yang tidak mampu, biaya kuliah anaknya akan ditanggung oleh Pemko Pariaman, dengan tujuan agar mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkualitas, sehingga nantinya bisa menjadi pemimpin kota ini, bahkan mereka juga bisa menjadi pemimpin bangsa ini, asal mereka mau belajar secara sungguh-sungguh demi masa depan mereka sendiri.


“Manfaatkanlah bantuan ini sebaik-baiknya, seriuslah dalam belajar agar anda semua bisa membantu keluarga anda sendiri nantinya serta bisa membuka lapangan kerja buat orang lain. Dan untuk mustahik yang menerima bantuan bedah rumah, kami berharap kedepannya kehidupan anda bisa bertambah lebih baik, aman, dan nyaman,” pungkas Genius Umar menutup sambutannya. (R/Harsy)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.