-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Minang Diaspora Serahkan Bantuan Tunai Rp. 5 Juta Perorang Untuk Korban Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi.

    Redaksi
    Minggu, 31 Oktober 2021, 16.31.00 WIB Last Updated 2021-10-31T10:10:53Z


    BUKITTINGGI----Minang Diaspora Network Global (MDNG), Memberikan bantuan kepada para pedagang yang terdampak kebakaran pasar bawah Bukittinggi beberapa waktu lalu.


    Acara sosial itu dlhadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi,Wakil walikota Bukittinggi Marfendi,wakil bendahara Diaspora Yeni Halim, Kadinas Pendidikan Sumbar Adib AlFikri, Asneli Bahar serta pedagang pasar bawah yang terdampak musibah kebakaran.


    "Atas nama pengurus Minang Diaspora Network-Global dan Masyarakat Minang diranah dan dirantau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur yang telah membantu Korban Kebakaran di Pasar Bawah Bukit Tinggi, Pasar Baso Agam dan Pasar Kambang Pesisir Selatan," ujar Fasli Jalal, pembina Minang Diaspora ,di SMA 4 Bukittinggi, Sabtu (30/10/2021).


    Disampaikannya ucapan doa,  agar semua donatur diberi kesehatan dan umur panjang serta Rezeki yang berlipat ganda.


    " Terima kasih juga di ucapkan khusus kepada bapak Yendra Fahmi yang menyumbang sebesar 600 juta rupiah yang dalam dialog kami bersama beliau bahwa salah satu alasan beliau membantu korban kebakaran ini adalah ibu beliau juga seorang pedagang tanah abang.  Merasakan bagaimana susahnya mencari uang dan apalagi jika mengalami musibah kebakaran seperti ini. Simpati dan empati Yendra Fahmi mendorong beliau untuk membantu korban kebakaran ini dan sebagai bukti sayang dan bakti beliau kepada orang tua khususnya ibu beliau yang juga adalah pedagang ditanah abang Jakarta," paparnya.


    Dikatakannya, untuk Bantuan kepada Korban Kebakaran  Pasar Kambang Pesisir Selatan Insya Allah akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Selatan Rusmayul Anwar,  Herman Kamra (Vice Presiden MDN) dan Doni Harsiva Yandra (Wakil Sekjen MDN) pada hari selasa tanggal 2 November 2021.


    Dilain itu Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi mengatakan, bantuan di SMA 4 itu terbanyak diberikan oleh pihak Diaspora, yaitu 5 juta rupiah perorang bagi korban kebakaran, bagi yang terdampak diberikan 2 setengah juta perorang melalui Himpunan pengusaha mikro dan kecil Indonesia (Hipmikindo) Bukittinggi yang diketuai Nurna Eva Karmila.


    "Dari minang diaspora dominan bantuan terbanyak dari Yendra Fahmi untuk Bukittinggi, Baso/Agam dan Pesisir Selatan," terangnya.


    Lebih lanjut dituturkannya semoga bantuan itu bermanfaat dan berkah bagi pedagang di pasar bawah, bagi yang memberikan semoga dapat amal dan pahala disisi Allah.SWT.(nas).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini