-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringatan Hari Santri Nasional di Padang Pariaman, Sekda Rudy ajak santri untuk divaksin

    Redaksi
    Jumat, 22 Oktober 2021, 20.39.00 WIB Last Updated 2021-10-22T13:41:30Z


    LUBUK PANDAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, SSTP, MM. pimpin Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Komplek Pondok Pesantren Modern Subulussalam Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung  Jumat (22/10/2021).


    Bertindak selaku Inspektur Upacara, Sekda menyampaikan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia, yang menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwatentang kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan lndonesia. 


    Setelah menyampaikan sambutan Menteri Agama RI, Sekda menyampaikan pesan Bupati tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman. 


    Menurut Rudy, tingkat vaksinasi di Padang Pariaman sangat rendah, bahkan berada pada posisi kedua terbawah di Sumatera Barat.


    Rudy mengharapkan dan mengajak seluruh masyarakat Padang Pariaman untuk ikut divaksin termasuk kalangan pelajar di Pondok Pesantren, dimana kita harus segera divaksin karena vaksinasi bukan hanya urusan dinas kesehatan saja namun menjadi tanggungjawab kita bersama. 


    " Mari para santri untuk divaksinasi, karena vaksin adalah ibadah sebagai bentuk ikhtiar untuk menyelamatkan diri dari Covid-19,"ujar Rudy


    Sekda menambahkan prosentase Pemberian vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman baru mencapai 16,6 persen dari total jumlah masyarakat yang akan divaksin. 


    Sekarang Padang Pariaman berada pada level 3, oleh karenanya masih sangat diperlukan dukungan dari seluruh pihak agar terus mensosialisasikan untuk bervaksin karena ini menyangkut kemaslahatan bersama. (R/Wis)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini