Ringankan Korban Bencana Padang Pariaman OOM Salurkan Bantuan Kemanusian

 

PARIT MALINTANG---Guna meringankan beban para korban bencana alam yang terjadi di Padang Pariaman  OK OCE MADANI (OOM) melalui program Kunjungan Bencana Ketua Umum OOM dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah OOM Sumatera Barat menyalurkan bantuan kemanusian.


Bencana alam yang disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi disertai angin kencang yang berlangsung di Padang Pariaman telah mengakibatkan terjadinya bencana banjir, tanah longsor dan pohon tumbang di sebagian besar wilayah Padang Pariaman, dimana terdapat 36 titik kejadian bencana yang tersebar di 17 kecamatan Se-Kabupaten Padang Pariaman dan telah menelan korban meninggal sebanyak 8 orang dan luka-luka 4 orang.


Banjir dan tanah longsor tersebut telah membuat banyak pihak menunjukkan kepeduliannya untuk mengulurkan bantuannya kepada Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman,  termasuk OK OCE MADANI Sumatera Barat. 


Kunjungan Pengurus OK OCE MADANI diterima langsung oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur., SE., MM di mesjid raya kantor Bupati Padang Pariaman pada senin (03/10/21).


Pimpinan OK OCE MADANI yang hadir di Padang Pariaman antara lain Ketua Dewan Pimpinan Pusat OOM Bunda Tati, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah OOM Sunbar Jimmy Hendrik dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah OOM Kabupaten Padang Pariaman  Yeni Asri.


Rombongan Pimpinan OK OCE MADANI tersebut menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan sosial untuk Korban Bencana yang menimpa Kabupaten Padang Pariaman sekaligus bersilaturrahmi dengan Bupati Padang Pariaman.


Ketua Dewan Pimpinan Pusat OOM BUNDA TATI dalam pengantarnya menyampaikan bahwa bencana yang menimpa waga di Kabupaten Padang Pariaman, telah membuat OOM merasa terpanggil untuk menyalurkan bantuan sosial.


Lebih lanjut Bunda Tati menyampaikan perihal bahwa ia merasa jiwa sosial OOM terpanggil setelah melihat berita di media elektronik dan media sosial tentang bencana yang terjadi di Padang Pariaman, mudah-mudahan bantuan sandang pangan ini bisa membantu masyarakat yang sedang tertimpa bencana.


"Bantuan sosial yang diberikan OOM Jumlahnya tidak banyak, tapi mudah-mudahan bantuan ini bisa  membantu warga masyarakat Padang Pariaman yang sedang kesusahan" tutup Tati


Bupati Padang Pariaman mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Oke Oce Madani Sumatera Barat beserta rombongan yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap bencana yang menimpa warga di Kabupaten padang Pariaman.


"kami mengucapkan terima kasih kepada OOM Sumatera Barat yang telah menunjukkkan kepeduliannya kepada masyarakat kami, mudah-mudahan bantuan sosial ini bisa bermanfaat dan bernilai ibadah untuk kita semua" ujar Suhatri Bur


Dalam menerima Rombongan OK OCE MADANI, Bupati didampingi Wakil Bupati, Drs. Rahmang, MM dan beberapa kepala perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. ( Rilis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.