-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tim Penilai UKS Kunjungi MTsN 5 Padang Pariaman

    Redaksi
    Selasa, 26 Oktober 2021, 17.00.00 WIB Last Updated 2021-10-27T09:37:40Z

     


    ULAKAN TAPAKIH - Dalam rangka Penilaian Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Padang Pariaman tahun 2021, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman yang berlokasi di Korong Rawang Nagari Tapakih Kecamatan Ulakan Tapakih dikunjungi Tim I Penilaian Sekolah Sehat, pada Selasa (26/10/2021).


    Kedatangan Tim Penilai tersebut, disambut langsung oleh Kepala Madrasah Suhaimis, S.Ag. MA. bersama guru-guru, serta dimeriahkan dengan penampilan Tari dan Tambua Tassa oleh siswa MTsN 5 Padang Pariaman.


    Bertindak sebagai Koordinator Tim I Penilai Lomba Sekolah Sehat Kabupaten Padang Pariaman Kabag Kesra Setdakab. Drs. Azwarman, MM dengan membawa anggotanya sebanyak 6 orang. Yaitu Medi Hendra, S.Pd.I, MA. (Diskominfo) Riko, S.IQ, S.Pd.I. dan Misra Witra, A.Md. (Kantor Kemenag), Zamzimarlis, S.Sos, MM. (Dinas Pendidikan) Desmiati, S.Keb. (Dinas Kesehatan), dan Tisna Amijaya, ST. (Dinas Lingkungan Hidup).


    Ikut mendampingi kunjungan Tim I, Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman, SSTP. MM, Sekcam Ulakan Tapakih Nurmalis, SE. MM dan Kasi Kesra Kecamatan Asni Gusti, SP, serta Febby Monalisa, A.Md. selaku anggota Tim Pembina UKS Kecamatan dari Puskesmas Ulakan yang sebelumnya telah dilakukan pembinaan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan peserta didik, hingga pembinaan lingkungan sekolah sehat di MTsN 5 Padang Pariaman.


    Selanjutnya, selaku Pembina UKS MTsN 5 Padang Pariaman Nurridawati, S.S, M.Pd. mengatakan. Kriteria penilaian Sekolah sehat ini yaitu penilaian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah. Dengan aspek yang dinilai antara lain, kebersihan sarana/prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, tempat ibadah, kondisi tempat sampah dan sekretariat UKS.


    Sementara itu, Kabag Kesra Drs. Azwarman, MM setelah melakukan penilaian sekolah sehat di beberapa sekolah mengatakan. Sekolah yang telah dinilai, masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya.


    "Karena itu, diharapkan Tim Penilai harus benar-benar hati-hati dalam memberikan penilaian. Agar sekolah yang terpilih sebagai pemenang tingkat Kabupaten Padang Pariaman, bisa unggul di tingkat Provinsi dan seterusnya akan diutus ke tingkat Nasional," jelas Azwarman.


    Setelah Tim selesai melakukan penilaian, selanjutnya menyampaikan hasil penilaian berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.


    Senada dengan itu, Kepala MTsN 5 Suhaimis mengutarakan. Bahwa kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan dari Penilaian sekolah sehat, tapi untuk melatih diri dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.


    "Dengan hidup bersih, kesehatan menjadi lebih baik. Sehingga proses pembelajaran di madrasah tentunya akan lebih meningkat,” katanya.


    Suhaimis mengatakan, sekolah manapun yang menjadi pemenang, nantinya menjadi wakil yang akan mengharumkan nama Kabupaten Padang Pariaman di tingkat Provinsi. Harapan kita, Padang Pariaman dapat mewakili Sumatera Barat dalam lomba sekolah sehat tingkat Nasional.(AS)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini