Wali Kota Genius Apresiasi Kepedulian Haji Del Perantau Sukses Pariaman, Membuka Jalan Baru Dengan Biaya Pribadi


PARIAMAN --- Walikota Pariaman, Genius Umar atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pariaman, memberikan apresiasi yang tinggi keada Haji Del, perantau asal pariaman yang sukses menjadi pengusaha tekstil dan karpet di Bekasi, yang dengan biaya pribadi membuka jalan baru bagi kampung halamanya, di Dusun Hulu Banda, Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara, Sabtu (2/9).


“Kami menyambut baik niat Haji Del dan keluarga, yang berinisiatif untuk membangun jalan baru di lokasi tanah keluarga mereka, sehingga akan mempermudah akses bagi masyarakat didaerah sini nantinya,” ujarnya.


Haji Del bersama keluarga dan rekanya ini khusus datang ke Pariaman untuk melihat langsung pembuatan jalan baru yang tela dibuka dengan menggunakan traktor yang ia sewa sendiri.


“Jalan ini sangat besar manfaat untuk masyarakat daerah sini, yang telah lama mendambakan jalan yang layak, karena selama ini masih berupa jalan setapak saja,” tuturnya lebih lanjut.


Genius juga menambahkan, kalau dibangun melalui pemerintah daerah, proses birokrasinya akan panjang dan lama, tetapi dengan inisiatif Haji Del dan keluarga ini, prosesnya akan lebih cepat, ulasnya.


“Kalau jalan ini sudah dibuka, kita nanti melalui Kepala Desa dan Camat, untuk mengurus ganti rugi kepada warga, yang jalanya dilalui oleh jalan baru ini, sehingga Pemko Pariaman dapat menganggarkan untuk Tahun 2022 untuk pengaspalanya,” tutupnya.



Sementara itu Haji Del mengatakan apapun untuk kebaikan masyarakat, selagi ia mampu, maka ia akan penuhi, karena ini untuk kepentingan orang banyak, karena dengan memudahkan urusan orang lain, maka Allah SWT, juga akan memudahkan urusan kita, prinsipnya.


“Jalan baru ini, telah menjadi impian masyarakat sekitar sini, sehingga mereka mempunyai akses lebih mudah, dan petanipun akan semakin diuntungkan dengan pembukaan jalan baru ini, karena langsung dapat mengangkut hasil panen mereka langsung,” tukasnya.


Pengusaha Tekstil dan Karpet di Bekasi ini menjelaskan bahwa Jalan yang telah ia buka sepanjang 300 Meter lebih, dengan lebar mencapai 6 Meter ini, sesuai permintaan pak Walikota, akan diteruskan sampai tembus ke jalan utama, dan beliau menyanggupinya.


“Yang terpenting, tanah warga lainya yang dilalui jalan baru ini, dapat segera dibebaskan, karena hal tersebut merupakan koridornya dari pemerintah Kota Pariaman, kalau kami hanya membantu pembuatan jalan saja sampai selesai, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.