-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dalam Rangka HKN Ke-57, Pemko Pariaman Gelar Gebyar Vaksinasi di Pantai Gandoriah Pariaman

    Redaksi
    Jumat, 12 November 2021, 16.29.00 WIB Last Updated 2021-11-12T09:29:48Z


    PARIAMAN---Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di Kota Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman mengadakan gebyar vaksinasi Pariaman. Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama stakeholder terkait dilaksanakan di Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Jum’at (12/1).


    “Gebyar vaksinasi Pariaman merupakan salah satu kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka memperingati HKN ke-57 di Kota Pariaman. Kita tau bahwa Covid-19 belum berakhir sampai saat ini, oleh karena itu dengan melakukan vaksinasi, system kekebalan tubuh kita mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi, " kata Wali Kota Pariaman Genius Umar.


    Capaian vaksinasi untuk Kota Pariaman saat ini masih rendah. Meningkatkan capaian tersebut, Pemko Pariaman bersama Forkopimda selalu melakukan percepatan vaksinasi mulai ditempat wisata sampai jemput bola ketingkat Kelurahan dan desa.


    “Capaian vaksinasi untuk Kota Pariaman saat ini baru 40.8 %. Sementara Provinsi Sumatera Barat optimis bahwa akhir tahun ini, capaian vaksinasi di Sumatera Barat akan berada pada 98 %. Ini menjadi tugas bersama kita untuk selalu mensosialisasikan bahwa vaksin tersebut aman dan halal. Kita juga selalu mengajak masyarakat untuk bersedia di vaksin karena tujuan pemberian vaksin adalah untuk menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid-19. Hari ini kita menargetkan akan ada 4000 masyarakat yang akan melakukan vaksinasi “ tambahnya.


    Memperingati HKN ke-57 di Kota Pariaman, selain mengadakan gebyar vaksinasi Pariaman, Pemko Pariaman juga mengadakan program 1 (satu) Aparatul Sipil Negara (ASN) yang telah divaksin membawa 1 (satu) masyarakat yang bersedia di vaksin. Pada kegiatan ini, juga diberikan hadiah langsung kepada masyarakat yang telah divaksin dan menyediakan doorprize lainnya untuk masyarakat yang ikut mensuskan gebyar vaksinasi Pariaman.


    “Kita juga instruksikan ASN dilngkungan Pemko Pariaman wajib divaksin dan hari ini membawa 1 (satu) orang masyarakat yang bersedia di vaksin. Ini merupakan salah satu upaya percepatan untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kota Pariaman. Kegiatan yang sama ini juga akan kita lakukan minggu depan sehingga siapapun warga yang ingin divaksin, bisa datang langsung ke Pantai Gandoriah Kota Pariaman, “ujarnya.


    Ia berharap dengan gencarkan Pemko Pariaman bersama Forkopimda Kota Pariaman melakukan gebyar vaksinasi, capaian vaksinasi di Kota Pariaman dalam bulan ini lebih dari 50 % sehingga perekonomian diKota Pariaman akan kembali pulih seperti biasa. (R/Harsy)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini