-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dedi Edwar Terpilih Sebagai PABPDSI/ Ketua Forum Bamus Nagari Padang Pariaman

    Redaksi
    Kamis, 04 November 2021, 16.11.00 WIB Last Updated 2021-11-04T09:11:39Z

    PADANG PARIAMAN----Persatuan Anggota Badan Permusyawaran Desa/Nagari Seluruh Indonesia ( PABPDSI) atau Forum Bamus se Kabupaten Padang Pariaman resmi terbentuk.


    Ketua Bamus Nagari Kudu Gantiang Barat Dasril, SHI kepada media ini, Kamis (04/11/2021) menyebutkan, pembentukan PABDSI Padang Pariaman difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD) Padang Pariaman.


    Menurut Dasril, terpilih sebagai Ketua Dedi Edwar Ketua Bamus Nagari Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung, Sekretaris Dasril, SHI Ketua Bamus Nagari Kudu Gantiang Barat Kecamatan V Koto Timur dan Bendahara Andri Susanto, S.Pd.I Ketua Bamus Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau.


    Dijelaskannya, untuk formaturnya adalah perwakilan Ketua Bamus dari 17 Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman. Dalam musyawarah ini sistem pemilihan KSB dilakukan dengan kesepakatan bamus perkecamatan untuk mengutus 1 org perwakilannya sebagai formatur.


    " Sehingga terbentuklah 17 orang formatur,  formatur  ini diberi amanah untuk memilih KSB dan menyusun personalia kepengurusan," ulas Dasril.


    Sementara itu Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Padang Pariaman Junaidi.S.Sos menyebutkan, PABPDSI secara nasional sudah terbentuk, begitu juga untuk tingkat Propinsi juga sudah dilantik kepengurusannya pada tanggal 22 Oktober 2021 lalu.


    Dijelaskannya, PABPDSI se-Sumbar akan dilantik pada tanggal 11 November 2021 mendatang di Padang.


    " Alhamdulillah  bak gayung bersambut surat dari provinsi langsung ditanggapi oleh tim inisiator Forum Bamus Padang Pariaman dan hari  sudah terbentuk Pengurus PABPDSI Padang Pariaman," ulasnya. ( Wis)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini