-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Masyarakat Nagari Padang Toboh Ulakan Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19

    Redaksi
    Selasa, 02 November 2021, 22.30.00 WIB Last Updated 2021-11-03T01:11:24Z

     


    ULAKAN---Tingginya antusias masyarakat Padang Toboh Ulakan untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 terlihat, saat Pemerintah Nagari bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ulakan melaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman, pada Selasa (02/11/2021).


    Sebelum pelaksanaan Vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Agar masyarakat lebih memahami pentingnya vaksinasi bagi kesehatan tubuh dan lingkungan.


    Terlihat hadir dalam sosialisasi Camat Ulakan Tapakis yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Nurmalis, SE.MM, Kepala Puskesmas Ulakan Drg. Wiwiek Else Loraina, Kabagren Polres Padang Pariaman, Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Pol Zulkarnaini, Wali nagyari Padang Padang Toboh Ulakan Bakhri beserta seluruh Perangkat Nagari, Tim Vaksinator dari Puskesmas Ulakan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Nagari serta pendamping PKH dan seluruh Masyarakat Nagari Padang Toboh Ulakan.


    Kepada media, Wali Nagari Bakhri mengatakan,  sasaran Vaksinasi di Nagari Padang Toboh Ulakan, terutama ditujukan bagi penerima Bantuan Sosial dari Pemerintah. Seperti penerima PKH, BPNT dan KPM Dana Desa serta masyarakat umum lainnya.


    Sementara itu, dalam sambutannya Camat Ulakan Tapakih melalui Sekcam Nurmalis berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat ikut serta dan mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid 19 Nagari Padang Toboh Ulakan demi keselamatan bersama. 


    Dia juga mengatakan, bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum usai. Makanya  harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan melakukan 5M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


    "Sekarang ini, Kabupaten Padang Pariaman sekarang berada pada level III dikarenakan tingkat capaian vaksinasi yang rendah. Untuk itu, diharapkan peran ninik mamak, alim ulama dan tokoh masyarakat secara bersama-sama ikut mengajak dan mengingatkan agar mereka bersedia divaksin. Yakinlah, vaksin itu tidak haram dan dijamin aman. Karena hal tersebut akan membantu Kabupaten Padang Pariaman untuk kembali ke Level II dan Level I," tuturnya.


    Tingginya animo masyarakat dalam vaksinasi ini, sudah memenuhi dari target minimal sebanyak 100 orang. Karena, masyarakat yang mendaftar berjumlah 100 orang tapi yang boleh divaksin hanya sebanyak 80 orang. Sisanya disebabkan keadaan kesehatan yang tidak mengizinkan, sehingga dilakukan penundaan untuk pelaksanaan vaksinasi.


    Menurut pantauan Kabagren Polres Padang Pariaman didampingi Kapolsek Nan Sabaris, di Nagari Padang Toboh Ulakan masyarakat cukup antusias dalam mendukung pelaksanaan Vaksin.


    "Dengan melihat tingginya antusias masyarakat, mudah-mudahan masyarakat Padang Toboh Ulakan bisa divaksinasi mencapai 100 %", tukasnya.


    Saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung, terlihat Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman, SSTP. MM didampingi Pelda Haryoko dan rombongan melakukan peninjauan di lokasi Gebyar Vaksinasi Covid-19 Nagari Padang Toboh Ulakan.


    Dalam kesempatan itu, Camat Emri Nurman menyampaikan, sebagaimana jadwal Gebyar Vaksinasi Kecamatan Ulakan Tapakih yang telah ditetapkan. Untuk Rabu (3/11) Gebyar Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan, yang dimulai pukul 8.00 wib sampai selesai.

     (AS/Rozi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini