-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Minang Diaspora Network Global Sukses Antarkan Dua Putri Bukittinggi Selesaikan Kuliahnya di Perguruan Tinggi

    Redaksi
    Sabtu, 06 November 2021, 18.54.00 WIB Last Updated 2021-11-06T15:27:30Z

     


    BUKITTINGGI---Dua orang putri asal Bukittinggi, Dara Salsabila dan Mona Risky dulunya adalah gadis SMA biasa yang pintar dan punya potensi serta hidup dalam serba kesederhanaan yang mengalami kesulitan dalam kelanjutan pendidikannya.


    Beruntung ada seorang pemerhati sosial Yeni Halim, wakil bendahara Minang Diaspora Network Global turut mengulurkan bantuannya.


    "Saya kenal Dara lima tahun tahun yang lalu, sebelum menjadi pengurus Minang Diaspora Network Global, sejak dibangku SMA saya jadikan dia anak asuh, selepas SMA mereka kita tawarkan bantuan untuk melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi di pulau Jawa," ujarnya di kawasan Birugo Bukittinggi, Sabtu (06/11/2021)


    Dikatakannya seorang Dara, jangan sampai tidak melanjutkan pendidikan Karena masalah keuangan orang tua.


    "Dara berhasil masuk ke perguruan tinggi lewat jalur bidik misi, saya baru bergabung di Minang Diaspora Network Global pada 2018 dan setelah bantuan pribadi berjalan satu setengah tahun, diusahakan bantuan lewat Minang Diaspora Network Global melalui Nurhayati Subakat   pengusaha PT.Paragon Technology and Inovation  salah satunya owner Wardah kosmetik, untuk mendapatkan Beasiswanya," ungkapnya.


    Nurhayati Subakat (Kiri), Penghusaha Pemilik Wardah Kosmetik


    Disamping itu dia berhasil lulus dengan nilai cukup bagus dengan IPK 3,7 dan berhasil mendapat pekerjaan di perusahaan Perancis di Bandung.


    Sedangkan Mona Risky lulusan SMA Bukittinggi berhasil lulus  di  Universitas perminyakan di Jogja dengan IP yang cukup memuaskan.


    "Kami bersama Bupati Agam Andri Warman telah memberikan beasiswa kepada Mona. Alhamdulillah telah diwisuda pada 22 Oktober  2021 lalu," ulasnya.


    Harapan kedepan lanjutnya lagi bagaimana regenerasi anak anak yang dibantu terus berlanjut untuk pendidikan.


    "Kita harapkan pada anak anak ini adalah regenerasi yang bisa mengangkat martabat keluarga dan orang lain, kemiskinan itu hanya bisa diselesaikan dengan pendidikan, insyaalah pada bulan ini kita sudah mengalihkan beasiswa itu kepada anak yang lainnya lagi," pungkasnya. (nas).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini