Wawako Mardison Mahyuddin Hadiri Muskomwil APEKSI di Banda Aceh


PARIAMAN --- Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin (Mardison Mahyuddin II) didampingi Ibu Indriati Mardison (Indriati Mardison), menghadiri Pembukaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) 1 Sumatera, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Aula Balaikota Banda Aceh Provinsi Aceh, Senin (22/11).


Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya mengukuhkan Walikota Medan, Boby Nasution sebagai Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI. Bobby terpilih secara aklamasi untuk menggantikan Walikota Pekanbaru Firdaus dalam Muskomwil I APEKSI di Banda Aceh.


Diketahui, Komwil 1 yang dinahkodai Bobby meliputi 24 kota, antara lain Medan, Banda Aceh, Sabang, Lhokseumawe, Langsa, Subulussalam, Pematang Siantar, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Binjai, Sibolga dan Padangsidimpuan. Selain itu juga Gunungsitoli, Payakumbuh, Padang, Padang Panjang, Sawahlunto, Solok, Pariaman, Bukittinggi, Pekanbaru, Dumai, Tanjungpinang dan Batam.


“Muskomwil 1 APEKSI ini diharapkan dapat menyatukan dan menyamakan persepsi tentang kemajuan Pemerintahan Kota kedepannya ,” ujar Wakil Walikota Pariaman.


Dirinya berharap, APEKSI Komwil 1 ini juga terus berkolaborasi bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga nantinya perekonomian di masa pandemi saat ini dapat segera dipulihkan kembali.


“Tentunya kolaborasi dan dukungan dari seluruhnya, kita bersama memutuskan mata rantai Covid-19 dan mengembalikan perekonomian di wilayah kita masing-masing ,” kata Mardison.


Sementara itu, Ketua Komwil 1, Bobby Nasution mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memercayakan amanah tersebut. Dirinya bakal berkolaborasi dengan banyak pihak untuk menyukseskan Apeksi.


“Kami akan berkolaborasi dengan semuanya untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran. Utamanya untuk menyukseskan Rakernas Apeksi yang akan digelar di Kota Padang tahun depan. Bukan hanya wajah Padang ini juga menyangkut wajah kota wilayah 1.


Untuk informasi, Apeksi saat ini dipimpin Wali Kota Bogor Bima Arya dengan akhir kepengurusan tahun 2022. Bobby memohon bantuan dukungan kolaborasi sama-sama seluruh daerah terkhusus wilayah 1 untuk mensukseskan Rakernas di Kota Padang.


Sementara Bima Arya mengatakan optimis Bobby Nasution mampu menjalankan kepemimpinan di Apeksi Komwil 1 Sumatera dengan baik.


"Pak Bobby kami yakini akan mengemban amanah ini dengan baik. Walau baru jadi wali kota di Medan tapi Bobby punya semangat tinggi. Kami harap bersama Wali Kota Padang sama-sama siapkan Rakernas," kata Bima Arya. 


"Kami catat ada beberapa evaluasi yang akan kita sampaikan seperti sistem perizinan yang turunan dari UU Cipta Kerja. Dengan kolaborasi Pemko dan pemerintah pusat untuk recovery perekonomian kami optimis. Selamat bekerja untuk pak Bobby terima kasih kepada pak Firdaus dan terima kasih kepada wali kota Banda Aceh," pungkas Bima Arya.


Usai Pembukaan Muskomwil 1, dilanjutkan kegiatan City Tour APEKSI di Kota Banda Aceh bersama seluruh Peserta Komwil I. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.