Wawako Mardison Mahyuddin Tinjau Lokasi Kebakaran Yang Menghanguskan Sekretariat Komunitas Tabuik Diving Club Pariaman


PARIAMAN --- Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan Sekretariat Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi (KOMPAK) Komunitas Tabuik Diving Club (TDC) Pariaman di Pasia Ampalu, Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara.


Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB Selasa (16/11) dini hari dan berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar Kota Pariaman sekitar pukul 05.00 WIB.


Hari ini saya meninjau langsung musibah kebakaran yang melanda Sekre TDC Pariaman yang ada di Desa Ampalu yang diduga karena korsleting listrik ,” ujar Wakil Walikota Pariaman.


Mardison menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pariaman turut prihatin atas musibah yang terjadi dan menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan listrik maupun kompor saat memasak dan tetap waspada dari hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran. Terlebih dengan kondisi rumah di area pemukiman padat penduduk.


"Alhamdulillah, kita patut bersyukur, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini ,” kata dia.


Sementara itu, Ketua TDC Pariaman, Tomi Tanbijo mengatakan bahwa awal mula kejadian salah seorang anggota kami melihat asap tebal dan api yang sudah menyala di dapur, malang sakijok mato kebakaran tak terelakkan sehingga menghanguskan rumah dan beserta isi didalamnya. Tak lama kemudian, tim Damkar Kota Pariaman datang untuk memadamkan api dibantu oleh warga sekitar.


Tomi memastikan bahwa kejadian tersebut murni karena arus pendek listrik atau konsleting. 


“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, kebakaran juga menghanguskan 2 unit kendaraan bermotor dan seluruh alat selam, komputer dan alat rumah tangga lainnya ,” ungkapnya.


Sementara untuk surat-surat menyurat terkait komunitas kami berhasil diselamatkan beserta mobil yang sedang terparkir dilokasi kebakaran tersebut.


Tomi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang cepat tanggap dan langsung meninjau kelokasi kebakaran ini. Ia berharap ada perhatian dari pihak Pemko Pariaman terhadap komunitas TDC Pariaman. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.