Bukittinggi Raih Prestasi Kota Terbaik Jaringan Informasi Kearsipan Nasional

 


JAKARTA----Kota Bukittinggi mendapatkan kota terbaik di Jaringan Informasi Kearsipan (JIK), sehingga kota kecil ini  mendapatkan penghargaan dari Kepala Kearsipan Nasional.


"Alhamdulillah dari 307 Kabupaten,Kota dan Provinsi di Indonesia menjadi anggota, Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN ),Bukittinggi mendapat 5 besar, terbaik di Indonesia untuk 2021," ujar Wawako Bukittinggi Marfendi, Jum"at (10/12/2021), di Jakarta.


Disampaikan dia, Bukittinggi meraih penghargaan untuk kota satu satunya, sedangkan Provinsi diraih Aceh, Jawa Timur dan kabupaten Bogor serta kabupaten Magetan.


Penghargaan itu merupakan tantangan terbesar untuk kota Bukittinggi kedepan, dengan begitu Bukittinggi bisa lebih baik lagi prestisenya.


"Terimakasih kami ucapkan  kepada pegawai kearsipan kota Bukittinggi yang telah memberikan sesuatu yang terbaik untuk kota Bukittinggi," ujar Marfendi.


Kedepan harapnya, semoga Kepala arsip nasional menginginkan kota Bukittinggi sebagai tuan rumah di acara yang sama tahun depan, sehingga bisa memberikan sesuatu yang lebih tinggi.




"Alhamdulillah dari 307 Kabupaten, Kota dan Provinsi di Indonesia menjadi anggota Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN ). Bukittinggi mendapat 5 besar, terbaik di Indonesia untuk 2021," kata Wawako Bukittinggi  Marfendi.


Diungkapkannya, untuk Provinsi diraih Aceh,  Jawa Timur dan kabupaten Bogor serta kabupaten Magetan. Penghargaan itu merupakan tantangan terbesar untuk kota Bukittinggi kedepan, dengan begitu Bukittinggi bisa lebih baik lagi prestisenya.


"Terimakasih kami ucapkan kepada pegawai kearsipan kota Bukittinggi Sumbar yang telah memberikan sesuatu yang terbaik untuk kota Bukittinggi," ujar Marfendi.


Menurutnya, semoga masyarakat, khususnya dinas kearsipan dan perpustakaan lebih baik lagi, selain itu Kepala arsip nasional mengharapkan kesiapan  kota Bukittinggi .


Pemberian penghargaan JIK  itu bertempat di Kantor Arsip Nasional Jakarta, dihadiri Kepala Arsip Nasional, Drs.Imam.Gunarto Deputi bidang Informasi dan Pengembangan Sistim Kearsipan DR.Andi Kasman,SE.MM. (Nas).

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.