Meski Diguyur Hujan, Pembukaan MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan VII Koto Berlangsung Meriah

 

SUNGAI SARIAK----Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM. membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 48 Tingkat Kecamatan VII Koto di Mushala Taqwa Korong Ampalu Tinggi Kalampaian Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Kecamatan VII Koto, pada Jumat (17/12).


Meskipun diguyur hujan sejak pagi hari, tidak menyurutkan semangat para khafilah untuk tetap hadir dan datang dalam pembukaan MTQ ke-48 tingkat kecamatan VII Koto ini.


Turut hadir dalam acara itu, Camat VII Koto Nini Arlin, S.Sos. MM, Wakil Ketua BAZNAS Padang Pariaman Fakhri Zaki, SE. MM, Unsur Forkopimca VII Koto, Kepala KUA Kecamatan VII Koto, Wali Nagari, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, tokoh masyarakat, LPM, TP-PKK se Kecamatan VII Koto dan tokoh masyarakat serta khafilah MTQ dari tiap-tiap Nagari.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Padang Pariaman memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan masyarakat VII Koto Sungai Sariak khususnya Nagari Lareh Nan Panjang.


“Pembukaan yang meriah dan antusias masyarakat yang tinggi untuk menyaksikan. Sebagai bukti semangat mereka untuk memberikan yang terbaik demi kesuksesan acara,” puji Wabup Rahmang.


Ia juga mengatakan, semangat dan kerjasama ini perlu terus dipupuk. Sehingga tugas berat akan terasa lebih ringan dan hasilnya tentu akan menggembirakan kita semua.


MTQ merupakan bahan evaluasi dan pembelajaran Al-Qur'an di tengah-tengah masyarakat. Terutama untuk peserta didik, serta upaya mendorong pendalaman ajaran agama untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.


Dengan arti kata membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat. Pihak Kabupaten serius mempersiapkan diri dari awal, sehingga momentum MTQ tingkat kecamatan menjadi penting untuk melahirkan kafilah yang benar-benar unggul. 


" Maka dari itu, perlu dukungan dewan hakim, agar memutuskan yang terbaik untuk dipilih sebagai pemenang,” tegasnya.


Senada dengan itu, Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Zainal Abidin memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat. Karena telah bahu-membahu dan mensuport, demi terlaksanya MTQ ke-48 Tingkat Kecamatan ini. 


Juga ucapan terima kasih kepada pihak Kecamatan, yang memberikan kepercayaan sebesar-besarnya kepada Nagari Lareh Nan Panjang Selatan untuk melaksanakan MTQ ke-48 ini.


"Meskipun persiapan hanya dilaksanakan dalam waktu kurang lebih 3 minggu saja, namun pelaksanaan MTQ ke 48 ini sangat meriah. Kemeriahan yang dirasakan dalam pembukaan ini, semua atas dukungan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini. Untuk itu, kami mengucapkan ribuan terima kasih," ucapnya.


Dilaporkan, MTQ ke-48 tingkat Kecamatan VII Koto ini dilaksanakan selama dua hari, mulai 17 hingga 18 Desember 2021. Jumlah peserta musabaqoh sebanyak 168 orang dari 12 Nagari, dengan melombakan tiga cabang yakni Tilawah, Tartil dan Tahfizh. (Prokopim)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.