Peduli Sesama, Wali Kota Genius Umar Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Ulakan Tapakih

 


Ulakan Tapakih,- Sebagai wujud kepedulian dan rasa badunsanak, Pemerintah Kota Pariaman serahkan bantuan kepada masyarakat Nagari di Kecamatan Ulakan Tapakih, yang terdampak banjir pada tanggal 17 Desember 2021 lalu.


Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar kepada Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di kantor Wali Nagari Korong Kampuang Aru Nagari Kampuang Gelapuang Kecamatan Ulakan Tapakih,  Rabu (22/12/2021) kemarin selanjutnya diserahkan kepada Camat dan diteruskan kepada Wali Nagari untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.


Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Mulyadi, Asisten I Pemko Yaminurizal, MSi, M. Roem, SH. MM, Sekretaris DPRD Padang Pariaman Khairul Nizam, SPi. MSi. Kepala BKPSDM Kabupaten Padang Pariaman Drs. Armeyn Rangkuti, MSi. Sekretaris Diskominfo Kota Pariaman Adi Junaidi, Sekretaris Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman Salmi, Kabid Limjasos Dinsos P3A Drs. Aprizondi, MM, Kabid Keluarga Berencana H. Raflis Efendi, SE.MM. Kabid SP Diskominfo Suhaili, SH. MH, Kabag Hukum Riki Zakaria, Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.


Dalam kesempatan itu, Wako Genius mengatakan, bantuan ini merupakan sumbangan dan donasi dari ASN di lingkungan Pemko. Karena mereka merasa bagian dari masyarakat Kabupaten dan masih kuatnya rasa solidaritas terhadap dunsanak yang ditimpa musibah beberapa waktu lalu.


"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini, akan dapat membantu keluarga kita yang terdampak banjir di Kecamatan Ulakan Tapakih beberapa waktu lalu," ujarnya.


Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Dia mengatakan, bahwa bukan jumlah bantuan yang dinilai. Tapi masih tingginya rasa solidaritas dan kepedulian ASN Kota Pariaman terhadap musibah yang diderita masyarakatnya.


"Ini merupakan wujud kepedulian dan rasa solidaritas badunsanak, yang diperlihatkan oleh ASN Kota Pariaman dalam bentuk bantuan beras. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman saya mengucapkan terima kasih, semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," ujar Suhatri Bur mengakhiri pembicaraan.


Dikatakan Kabid Limjassos Aprizondi, jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 200 paket beras. Dengan masing-masingnya seberat 5 kg, yang berat seluruhnya 1 ton. (Prokopim)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.