Tim Penggerak PKK Kota Pariaman Gelar Gebyar Vaksinasi

 


PARIAMAN--- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pariaman Gelar Gebyar Vaksinasi dosis pertama, bagi masyarakat yang berlangsung di halaman Kantor Balaikota Pariaman, Desa Cimparuh, Kecamatan Pariaman Tengah, Rabu (29/12/2021).


Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang ada di Kota Pariaman ini, diikuti antusias oleh ratusan masyarakat yang hadir, untuk mengikuti vaksinasi.


Ketua TP PKK Kota Pariaman,  Lucyanel Genius, mengatakan pelaksanaan vaksinasi dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.


"Vaksinasi dapat melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh serta menurunkan angka kematian dan kesakitan akibat virus corona. Bagi yang sudah vaksin, apabila masih terpapar, Insyaallah tidak akan separah orang yang belum vaksin,” jelasnya.


Program vaksinasi yang digalakkan pemerintah, sejalan dengan program yang ada di PKK, yaitu kesehatan dan perencanaan hidup sehat. Menurutnya, dengan adanya kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi ini, maka akan tercipta lingkungan yang sehat dan kebal terhadap Covid-19 yang menjadi pandemi di seluruh dunia sampai saat ini.


"Gebyar vaksin bersama TP PKK Kota Pariaman ini, boleh diikuti oleh seluruh masyarakat secara gratis, dan mereka bisa memilih vaksin yang telah disediakan oleh vaksinator yang bertugas, seperti moderna, sinovac, dan phrizer," ungkapnya. ( R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.