Minang Diaspora Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

Yeni Halim Bersama Pedagang Pasar Bawah. Fhoto : Khairunas


BUKITINGGI --Perkumpulan ibu ibu Minang perantauan,Minang Diaspora Network Global (MDNG) kembali menyerahkan  bantuan untuk korban kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi. Bantuan tersebut diserahkan di aula SMA Negeri 2 Bukittinggi di bilangan Jalan Sudirman, Birugo Bukittinggi, Jum'at (21/1/2022).


Wakil Bendahara Minang Diaspora Yeni Halim menyampaikan bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp.3,5 juta per korban.


" Sejak akhir tahun 2021 lalu korban kebakaran pasar Aur tajungkang telah diserahkan kepada 26 orang, dengan satu juta perkepala, tambahan untuk saat ini dilengkapi menjadi Rp. 3,5 juta perkepala, sedangkan untuk kebakaran pasar bawah ada 12 orang korban kebakaran dan didalamnya 2 orang tokonya yang terdampak juga sebesar Rp.3,5 juta ," ujarnya .


Disebutkan Yeni pada situasi yang bisa dibilang masih Pandemi Covid-19, diharapkan pada para korban kebakaran yang menerima bantuan yang tidak banyak itu bisa untuk tambahan modal mereka.


Fhoto Bersama Usai Penyerahan Bantuan Untuk Pedagang Pasar Bawah Bukittinggi. Fhoto : Khairunas


"Kita turut antisipasi juga,dengan adanya bantuan ini para korban tidak lagi meminjam ke rentenir. Selain itu bisa membantu para pedagang untuk mencari solusi keuangannya, dan memulai usahanya lagi," pungkas Yeni.


Sementara itu Emma Yohana senator yang juga anggota DPD RI dari Sumatera Barat mengatakan, bantuan Minang Diaspora itu merupakan perkumpulan sosial yang sangat berguna untuk masyarakat yang kena musibah.


" Bantuan yang kesekian kali ini saya lihat bisa cepat terhimpun, berupa langsung atau bantuan lainnya, itulah semangat yang kita berikan untuk memotivasi mereka dalam menghadapi musibah yang dihadapi," ulas Emma  (KH)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.