Pengurus Himpaudi Kabupaten Padang Pariaman Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dilantik


PARIT MALINTANG--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Padang Pariaman periode 2021 - 2025 oleh Ketua Himpaudi Provinsi Sumatera Barat, pada Kamis (20/1) bertempat di Hall IKK (Ibu Kota Kabupaten) Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang.


Acara pelantikan yang juga dihadiri oleh Deputi Informasi dan Kepegawaian Kemenpan RB RI. Armen dan Kepala BKN regional XII Neni Rochyany, Apt. MSi. itu mengusung tema "Himpaudi Mandiri Menuju Guru Profesional dan Bermartabat". 


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Himpaudi yang baru saja dilantik. Beliau mengatakan, bahwa organisasi Himpaudi ini sangat berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena, untuk menumbuhkan tingkat kecerdasan seseorang, harus dimulai sejak usia dini.


"Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan selamat kepada pengurus Himpaudi yang baru dilantik. Semoga dapat  bekerja maksimal untuk memajukan organisasi dan berkolaborasi dengan stakeholder terkait, serta menjadi motivator dan inovator untuk memajukan PAUD-PAUD yang ada di Kabupaten Padang Pariaman", jelas Bupati.


Bupati berpesan kepada pengurus baru. Setelah dilantik, tentu banyak yang harus dikordinasikan, Ketua akan membuat program kerja dan juga akan bekerjasama dengan seluruh mitra organisasi yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, terutama mitra organisasi yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini.


"Kami menganggap, pendidik dan tenaga kependidikan PAUD sebagai ujung tombak bagi suksesnya program Pemerintah Kabupaten Padang. Terutama dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya dan pencanangan wajib belajar anak usia dini, untuk mencapai generasi emas pada tahun 2045. Kami berharap, Padang Pariaman Berjaya bukan hanya slogan belaka, tetapi adalah cita-cita yang harus kita wujudkan secara bersama-sama", ujar Suhatri Bur.


Sebelumnya, Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus Himpaudi Kabupaten Padang Pariaman menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan dan menyampaikan bahwa pihaknya juga akan memberikan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi siswa PAUD oleh Bapak Bupati Padang Pariaman.


Menurut Kadis Dukcapil Kabupaten Padang Pariaman M. Fadhly, KIA berguna sebagai identitas yang valid bagi setiap anak yang dapat digunakan untuk berbagai layanan publik seperti layanan data pendidikan, layanan kesehatan, indentitas untuk perjalanan dan lain sebagainya.


"Lebih dari 35 ribu anak telah mendapatkan KIA di Kabupaten Padang Pariaman. Anak berusia 1 hari sd 17th(kurang 1 hari), berhak mendapatkan Kartu Identitas Anak", tutupnya.


Hadir dalam acara itu, Bunda PAUD Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur, Ketua GOW Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusneli Erza Rahmang, Kabag Sumda Polres Padang Pariaman Kompol. Adri, Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman, Kepala OPD se Kabupaten Padang Pariaman dan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman.


Adapun susunan pengurus yang dilantik oleh Ketua Himpaudi Sumatera Barat Sumarni, M.Pd. ini diantaranya, sebagai Dewan Pakar Anida, M.Pd., Ketua Vivi Marlina, S.Pd. dibantu empat Wakil Ketua, Sekretaris Riza Yeningsih dibantu satu orang Wakil Sekretaris dan Bendahara Leni Tina Leno. Untuk kelancaran program, juga ditetapkan empat Ketua Bidang. (R/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.