Sertijab Camat IV Koto Aur Malintang, Bupati Suhatri Bur Minta Camat Zuisman Lakukan Koordinasi Dengan Seluruh Stakeholder

 

AUR MALINTANG--Camat merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Daerah di wilayahnya dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. 


Hal ini diungkapkan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.MM. dalam sambutannya ketika menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat IV Koto Aur Malintang, dari pajabat lama Syukur, S.E. kepada pejabat baru Drs. Zuisman, pada Jumat (28/01/2022) lalu di Aula Kantor Camat IV Koto Aur Malintang.


Disamping acara Serah Terima Jabatan Camat, juga dilakukan Pelantikan Ny. Sari Gulneti Zuisman sebagai Ketua TP PKK Kecamatan IV Koto Aur Malintang oleh Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur dan Serah Terima Jabatan Ketua TP. PKK  Kecamatan IV Koto Aur Malintang, dari Ny. Sarinum Syukur kepada Ny. Sari Gulneti Zuisman. 


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru Drs. Zuisman dan terima kasih atas pengabdian, kepada pejabat lama Syukur SE yang dimutasi sebagai Camat V Koto Timur.


"Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat kepada kepada Bapak Zuisman beserta ibu, atas amanah baru yang diemban. Masih banyak tugas yang harus dikerjakan, apalagi dalam mengatasi Pandemi Covid-19 kita harus meningkatkan capaian vaksinasi," katanya.


Meskipun terletak di ujung Utara Kabupaten Padang Pariaman, tambah Bupati Suhatri Bur, namun Kecamatan IV Koto Aur Malintang ini tetap menjadi perhatian khusus bagi kami selaku kepala daerah. 


" Karena memiliki wilayah yang cukup luas, dengan potensi Sumberdaya alam yang dimiliki oleh kecamatan ini. Walaupun semua Kecamatan mempunyai hak yang sama dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan," ulas Bupati Suhatri Bur


Bupati Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada Syukur beserta istri. Yang telah mengabdi cukup lama, kurang lebih 7 tahun di Kecamatan IV Koto Aur Malintang ini. Yakni, 5 tahun sebagai Sekcam dan 2 tahun sebagai Camat. Tentunya telah banyak yang diperbuat untuk kemajuan Kecamatan dan Nagari.


Kepada Camat baru Bupati Suhatri Bur juga berpesan, agar Camat Zuisman selalu melakukan koordinasi dengan seluruh jajarannya. Baik itu dengan Forkopimca, Bamus, KAN, Wali Nagari dalam menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. 


"Mudah-mudahan Kecamatan IV Koto Aur Malintang semakin maju kedepannya, mengingat Camat yang baru merupakan putra asli daerah ini dan sebelumnya juga bertugas di kantor Camat sebagai Sekcam," ulas Suhatri Bur.


Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur  mengatakan, sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan, banyak tugas yang harus diemban. 


Selain mendukung dan menyokong tugas suami, Ketua TP. PKK juga memiliki tugas-tugas lain. seperti sebagai Ketua Forikan, Ketua Unit DWP dan Bunda PAUD Kecamatan. 


Oleh karenanya, dalam menjalankan tugas tersebut dibutuhkan dukungan penuh dari Camat. Agar kegiatan PKK di Kecamatan ini dapat dijalankan sampai ke tingkat Nagari dan korong.


"Mengingat Kecamatan IV Koto Aur Malintang ini telah menggoreskan prestasi, yakninya menjadi juara Dasa Wisma tingkat Kabupaten Padang Pariaman. Maka diharapkan agar dapat mempertahankan prestasi ini, bahkan perlu lebih ditingkatkan lagi," tutur Yusrita.


Sedangkan mewakili tokoh masyarakat, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) III Koto Aur Malintang Iskandar, STp. MM. Rky. Mudo mengatakan, semenjak dibawah komando Camat Syukur, Kecamatan IV Koto Aur Malintang sudah berkembang maju dan pesat. 


Sejalan dengan perkembangan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman dan Provinsi Sumatera Barat. Kemudian memberikan ucapan selamat kepada Drs. Zuisman beserta istri yang mengemban amanah sebagai Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan.


"Atas nama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Camat Syukur beserta istri. Atas pengabdian yang cukup lama di Kecamatan IV Koto Aur Malintang ini, sebagai Sekcam 5 tahun dan sebagai Camat 2 tahun. Untuk itu, kami mohon maaf jika ada kesalahan selama bergaul. Baik dalam pergaulan secara Pemerintahan maupun secara pribadi. Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan selamat bertugas kepada Camat Zuisman. Semoga bisa terus bekerjasama dengan seluruh unsur di Kecamatan dan menjalin hubungan baik dengan pimpinan daerah, dan masyarakat, semoga Kecamatan yang kita cintai ini semakin maju dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat," tuturnya.


Selain itu, Iskandar juga mengharapkan kepada Bupati Padang Pariaman. Agar Pemerintah Kabupaten memberikan perhatian dan perlakuan yang sama kepada  Kecamatan yang berada di wilayah paling Utara Kabupaten Padang Pariaman ini. 


"Jangan kami perlakukan berbeda dengan Kecamatan di wilayah selatan, karena perbedaan jarak tempuh. Sehingga kami di Kecamatan terujung ini, terabaikan dalam berbagai aspek pembangunan", katanya dengan nada memohon. 


Acara Sertijab ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Padang Pariaman Dewiwarman, SH. MH dan Erman Malai, Sekretaris BKPSDM Maizar, S.Sos. MM. beserta jajarannya, Kabag Prokopim Anesa Satria, SH.MM, Kabid Pemberdayaan Masyarakat DPMD Nurhayati, SSiT MARS, Unsur Forkopimca IV Koto Aur Malintang, Kepala Puskesmas Batu Basa, Wali Nagari dan Kepala Sekolah/Madrasah beserta niniak mamak, alim ulama dan cadiak pandai se Kecamatan IV Koto Aur Malintang.


Pada hari yang sama, Jum'at (28/01/2022) bertempat di aula Kantor Camat Nagari Gasan Gadang, juga berlangsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Batang Gasan dari Erman Sudin, SPd kepada Armedes, SE. MM dan Pelantikan Ketua TP. PKK Kecamatan Batang Gasan Ny. Wati Armedes. 


Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. Rahmang, MM didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusneli Erza dan anggota Forkopimca Batang Gasan beserta tokoh masyarakat setempat. (Release)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.