Capaian Kinerja KPU Padang Pariaman Terbaik Tingkat Sumbar

 

PARIT MALINTANG--KPU Padang Pariaman menjadi mencapai capaian kenerja terbaik di Sumatera Barat. 


Hal ini disampaikan  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman Zulnaidi, Senin (31/01/2022) kemarin ketika memimpin Rapat Pleno terkait dengan laporan kinerja tahun 2021 berdasarkan pengisian aplikasi e-smart, kemarin, di Kantor KPU Parit Malintang.


Dijelaskannya, Aplikasi e-smart ini merupakan system monitoring dan evaluasi kinerja terpadu Kementerian Keuangan, yang termasuk salah satu bentuk perkembangan teknologi informasi dalam pemerintahan. e-Government digunakan untuk memudahkan monitoring kinerja pemerintahan termasuk Satuan kerja KPU Padang Pariaman.


Berdasrkan rekap dari pengisian Aplikasi e-smart untuk tahun 2021  dijabarkan oleh Sekretaris Darlis,  KPU Padang Pariaman memperoleh capaian kinerja tertinggi se provinsi Sumatera Barat dengan persentase 88.41%, sedangkan dari serapan anggaran mecapai angka 99,57%. 


Untuk tingkat Konsistensi KPU Padang Pariaman mencapai angka 96,45% sedangkan untuk efesiensi mencapai 4.76?%  dengan nilai efesiensi 61.91, juga tertinggi ditingakat Sumatera Barat ditahun anggaran 2021 untuk kelengkapan pengisian e-smart mecancapai anggka 100%.


Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman Zulnaidi mengapresiasi jajaran Satker yang bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan. Sehingga capaian ini bisa tercapai dan ini merupakan sebuah prestasi kinerja yang patut dipertahankan kedepanya. 


Selanjutnya Zulnaidi juga mengucap terima kasih kepada jajaran satuan kerja KPU Padang Pariaman sehingga tahun 2021 kita mecapaian capian kinerja terbaik ditingkat Sumatera Barat.


“Kami berharap budaya organisasi yang sudah  dibangun ini dapat berkontribusi terhadap layanan serta penguatan kelembagaan yang berorientasi terhadap capaian-capaian yang lain,” katanya.


“Pencapian ini akan menjadi motivasi kami untuk selalu meningkatkan kinerja, sebagai bukti keterbukaan, akuntabilitas dan bukti kinerja yang dilakukan oleh KPU Padang Pariaman terutama untuk menyongsong pemilu 2024," tambah Zulnaidi mengakhiri.  (Rilis/Yahya Efendi)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.