Pasaman Barat diguncang Gempa 6,2 Skala Richter 3 Orang Dilaporkan Tewas serta 30 orang luka-luka

 



PASAMAN BARAT-
--Pagi tadi, Jum'at (25/02/2022) sebagian wilayah Sumatera Barat diguncang Gempa pada pukul 08.39.36, dengan pusat gempa 0.15 LU, 99.89 BT dengan kedalaman 10 Km.


Lokasi pusat gempa berada di Pasaman Barat. 17 KM timur laut Pasaman Barat Sumatera Barat, 20 KM Barat Laut Pasaman, 141 KM Barat Laut Padang - Sumbar.


Laporan sementara daerah terparah yang diakibatkan goncang gempa ini  adalah daerah Kinali, Sasak, Kajai, Talu, Simpang Empat, Air Bangih dan sekitarnya. 


Di daerah tersebut dilaporkan beberapa rumah warga mengalami rusak parah, sedang dan ringan. 


Sebanyak 3 orang dilaporkan tewas, sedangkan 30 orang lainnya dilaporkan  luka-luka di Kecamatan Tigo Nagari, goncangan gempa kali ini cukup besar dan lama ada sekitar 20 detik. 


Sedangkan di Pasaman Barat sendiri Kantor Bupati Pasaman Barat Mengalami Rusak parah terlebih lagi di ruangan Rapat dan Aula Kantor Bupati.




Selain di wilayah Sumbar Gempa ini juga terasa di Propinsi tetangga yakni Riau. Sementara berdasarkan Laporan BMKG gempa ini tidak berpotensi Tsunami karena tidak adanya penyusutan air laut setelah gempa terjadi. 


Akan tetapi Pemerintah setempat mengingatkan kepada warga untuk berhati - hati apabila terjadi gempa susulan nantinya.(Nas/RSA)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.