Pada Senam Massal di Pantai Tiram, Bupati Suhatri Bur Minta Bunda PAUD Perhatikan Perkembangan Anak-Anaknya


ULAKAN TAPAKIH– Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Padang Pariaman menggelar kegiatan senam massal dan parenting kelompok bermain (KB) se-Kabupaten Padang Pariaman di Pantai Tiram, Kamis (24/2).


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyebutkan dengan adanya kegiatan gebyar PAUD tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan rasa kompetisi yang sehat dan semangat kekeluargaan melalui serangkaian perlombaan yang dilakukan nantinya.


“Disamping itu saya juga mengharapkan kepada seluruh bunda-bunda PAUD untuk memperhatikan kesehatan dan perkembangan anak-anaknya, sehingga anak-anak dapat bertumbuhkembang dengan baik dan dapat meraih cita-cita yang diimpikannya di masa depan kelak,” ujar Suhatri Bur.


Bupati juga menyebutkan dengan adanya kegiatan ini ia berharap kegiatan ini mampu menjalin kembali silaturrahmi antara pendidik dengan orangtua murid setelah beberapa waktu tidak menjalankan kegiatan akibat terhalang pandemi Covid-19.


Senada dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman, Anwar menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan tentang olahraga dan perilaku hidup sehat kepada anak-anak usia dini. Disamping itu juga bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata kepada anak-anak dimulai sejak usia dini.


“Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendukung perkembangan anak usia dini, maka dari itu untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan dukungan dari seluruh pihak, mulai dari orangtua hingga seluruh bunda PAUD,” ujar Anwar.


Untuk mewujudkan tumbuh kembang anak yang sehat, Yusrita Suhatri Bur yang juga selaku Bunda PAUD Kabupaten Padang Pariaman mengimbau kepada seluruh orangtua untuk memperhatikan makanan dan jajanan yang dikonsumsi untuk anak, karena itu akan berpengaruh untuk menunjang tumbuh kembang anak.


“Jadi kalau bisa diminimalisir agar anak-anak tidak jajan sembarangan di luar, karena belum tentu kebutuhan gizi anak tercukupi. Disamping itu, juga orangtua harus mendorong anak-anak untuk gemar makan buah dan sayur, karena jika hal ini dibiasakan semenjak kecil akan berdampak baik bagi tumbuh kembang anak,” katanya.


Kegiatan senam massal dan parenting tersebut diikuti oleh 107 Lembaga PAUD se-Kabupaten Padang Pariaman, dan sekitar 1000 anak PAUD se-Kabupaten Padang Pariaman. 


Disamping itu kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Ulakan Tapakis, Kabid Pembinaan PAUD, Bunda PAUD se-Kecamatan di Padang Pariaman, Wali Nagari Tapakis, Ketua Pemuda Tapakis, Pengurus Himpaudi Kabupaten Padang Pariaman, dan seluruh Kepala PAUD se-Kabupaten Padang Pariaman. (IKP – Kominfo)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.