Wali Kota Genius Umar Minta PGRI Ikut Andil Dalam Menyukseskan Program Pemerintah Kota Pariaman Bidang Pendidikan

PARIAMAN --- Wali Kota Pariaman, Genius Umar hadir dan membuka secara resmi Konferensi Kota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pariaman Tahun 2022 di Balairung  Wali Kota Pariaman, Rabu (9/2/2022).


Dalam sambutannya, Genius menyampaikan bahwa PGRI harus ikut andil dalam melanjutkan program Pemerintah Kota Pariaman dibidang pendidikan dengan cara meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan kualitas guru, sarana prasarana sekolah serta meningkatkan kualitas anak didik.


"Dengan adanya kerjasama Pemko Pariaman dengan PGRI ini, program pemerintah kota dibidang pendidikan akan semakin cepat kita wujudkan. Genius yakin dengan proses pendidikan yang kita lakukan sekarang akan menentukan masa depan bangsa kedepannya ," ujarnya.


Disamping itu, alumni S3 IPB ini juga katakan, Kota Pariaman punya banyak program pendidikan seperti Program Saga Saja, Program Wajib Belajar 12 Tahun, serta melakukan intervensi ke berbagai hal dibidang pendidikan untuk meningkatkan kualitasnya.


"Pemko Pariaman sangat memperhatikan guru honorer dan sekolah-sekolah khusus Sekolah Luar Biasa (SLB) yang juga dibantu oleh Pemko Pariaman," ulasnya.


Kemudian, Pemko Pariaman juga berikan bantuan khusus keuangan atau subsidi di tingkat SMA/SMK ke Pemerintah Provinsi Sumbar, lalu pihak provinsi menyerahkan program ini ke Dinas Pendidikan Kota Pariaman.


Genius ingatkan agar basis bantuan tersebut langsung dikelola oleh pihak sekolah bukan dinas terkait.


"Kita berharap bantuan subsidi ini sesuai dengan kebutuhan disekolah masing-masing, sehingga ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan SMA/SMK di Kota Pariaman," imbuhnya mengakhiri. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.