Wako Pariaman Genius Umar Serahkan Alat Penunjang Layanan Program KB dan Ketahanan Keluarga

PARIAMAN --- Untuk meningkatkan capaian program KB di Kota Pariaman dan untuk dapat melihat dan memantau tumbuh kembang anak mewujudkan keluarga sejahtera, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman serahkan alat Penunjang Layanan Program KB dan Ketahanan Keluarga.


Penyerahan dilakukan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, kepada penanggung jawab Fasilitas Layanan KB di Kota Pariaman sebanyak 10 Faskes, Kelompok Ketahanan Keluarga (BKB 8 Unit dan PPKBD 10 Unit) dengan penerimanya perwakilan dari RSUD Sadikin, Kepala UPTD. Puskesmas se-Kota Pariaman, dan para kader desa/kelurahan, 0Rabu (9/2/2022) di Aula kantor DP3AKB.


Wako Pariaman Genius Umar, mengatakan hal ini sejalan dengan amanat Undang-undang nomor 9 tahun 2015 tentang sarana dan prasarana layanan pendukung program KB dan Ketahanan Keluarga.


" Dengan bantuan ini, diharapkan rangka mensukseskan Program Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk di Kota Pariaman, dan berdampak yang cukup besar pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kota Pariaman," ujar Genius.


Sementara itu, Kepala DP3AKB Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit, mengatakan program KB, disamping untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk juga sebagai upaya mengurangi tingkat kematian ibu, bayi dan balita dan memberikan perlindungan kesehatan reproduksi, perlindungan hak ibu dan anak.


Adapun jenis sarana kesehatan yang dibagikan berupa Obgyn bed, Implant Kit, IUD Kit, BKB Kit dan PPKBD Kit.(R/Harsy)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.