Bantu Warga Pasaman Pasca Gempa, Bupati Suhatri Bur Lepas Tim Tenaga Medis Untuk Gelar Bakti Sosial

 


PARIT MALINTANG–Pasca gempa yang mengguncang Pasaman Barat dan Pasaman 25 Februari lalu, Dinas Kesehatan bersama-sama dengan Puskesmas Se-Kabupaten Padang Pariaman serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Padang Pariaman menggelar Bakti Sosial untuk korban bencana gempa Pasaman.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Anwar melepas keberangkatan tenaga medis yang membawa sejumlah bantuan tersebut ke Pasaman di RSUD Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (04/03/2022) pagi.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan langkah untuk membantu saudara- saudara yang tertimpa musibah gempa bumi.


“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Kita ambil ruang dan peran untuk berbagi dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Bupati.


Bantuan yang diberikan tersebut berupa pemberian pelayanan kesehatan oleh tim kesehatan RSUD Padang Pariaman juga Puskesmas. Juga dalam bentuk obat-obatan, makanan, dan family kit dengan total bantuan sejumlah Rp58.373.504.


Selain itu, RSUD Padang Pariaman juga membawa logistik berupa obat-obatan, masker dewasa dan anak anak, selimut, pempers, pembalut, dan kebutuhan lainnya dengan total Rp15.000.000-,


Bupati berpesan kepada tim yang berangkat hari ini untuk dapat menjaga kesehatan dan stamina mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi covid 19. Selain itu, juga memberikan bantuan psikologis kepada masyarakat dalam bentuk trauma healing.


Selain itu, Bupati juga berharap, masyarakat Pasaman dapat kembali bangkit dan pulih sehingga bisa menjalani kebidupan dengan normal kembali.


“Kita doakan, semoga masyarakat Pasaman dapat kembali bangkit dan bisa menjalani kehidupan dengan normal kembali,” harapnya.


Setelah di lepas secara resmi oleh Bupati, tim misi kemanusiaan yang didampingi secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Yutriady Rivai, dan Direktur RSUD Jasneli tersebut langsung bergerak ke Pasaman. (R/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.