Ini Pesan Wabup Rahmang Saat Hadiri Wisuda Tahfid Ke-VI SDN IT Al.Marhamah

 

V KOTO KAMPUNG DALAM-Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM, Sabtu (26/03/2022) pagi menghadiri wisuda Tahfid Ke-VI sekaligus melepas siswa Kelas VI SD IT Al Marhamah di aula Poltek Kelautan dan Perikanan Pariaman.


Menurut Wabup, kegiatan wisuda tahfidz ini memiliki penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur'an dikalangan masyarakat, sehingga program pemerintah untuk membumingkan Al-Qur'an dapat diwujudkan.


Pada kesempatan itu  Wabup Rahmang atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyambut baik atas diselenggarakannya Wisuda Tahfidz Al-Qur'an yang dilaksanakan.


 “Ini adalah sebagai makna untuk mempererat tali ukhuwah islamiyah antar umat Islam yang selama ini telah terjalin sangat harmonis khususnya siswa-siswi kita ini," ulasnya. 


" Wisuda ini patut kita syukuri karena  akan muncul ahli-ahli Al-Qur'an dan penghapal Al-Qur'an yang akan memakmurkan agama di pelosok-pelosok Nagari di Kabupaten Padang Pariaman," ulas mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman itu. 


Wabup berharap,  kepada Majelis Guru agar  dapat terus berupaya memberikan bimbingan keagamaan bagi para siswa-siswinya secara rutin dan terus menerus. Karena kegiatan semacam ini merupakan bentuk pendidikan nilai- nilai Al-Qur'an dalam membina kepribadian seorang muslim sejak usia dini. 


“Kepada para orang tua wali murid yang anak nya telah khatam menghafal Al-Qur'an, kami mengingatkan supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi secara terus menerus untuk menjaga kelestarian hafalan putra-putri saudara,” tambahnya. (***/ES/ADC)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.