Ini Pesan Wawako Mardison Mahyuddin Pada Sertijab Kepala Desa Punggung Ladiang


PARIAMAN
---Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kamis (24/03/2022) menghadiri serah terima jabatan kepala desa Pungguang Ladiang kecamatan Pariaman Selatan dari pejabat lama Yusrizal,S.Pd.MM kepada pejabat baru  Aulia Mardhi Arif, S.Kom, di Kantor Desa Pungguang Ladiang.


Turut hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pmdes) Kota Pariaman, Hendri, Camat Pariaman Selatan Farid Marwan,  beserta beberapa perwakilan kepala desa di Kecamatan Pariaman Selatan


Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan terima dan penghargaan yang tulus kepada Kepala Desa Yusrizal yang juga Sekretaris DPRD Kota atas apa yang telah disumbangkan selama kurun waktu menjabat sebagai Penjabat Kepala Desa Pungguang  Ladiang.


" Kepada Aulia Mardhi Arif atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan masyarakat Desa Pungguang Ladiang dan Pemerintah Kota Pariaman saya ucapkan selamat. Semoga saudara akan selalu memperoleh kekuatan dalam memikul amanah yang berat, dalam memimpin masyarakat Desa Pungguang Ladiang Periode 2022 -2028, " kata Wakil Walikota Mardison Mahyuddin.


Mardison Mahyuddin mengungkapkan,  Arif sebagai Kepala Desa yang baru akan memulai tugas memimpin Desa Punggung Lading. Setelah resmi memimpin diminta mengajak masyarakatnya untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covod 19 dan melakukan vaksinasi, sehingga masyarakat kita akan tetap aman melaksanakan aktivitas sosial ekonomi ditengah pendemi Covid-19.


" Tingkatkan kemampuan perangkat pemerintahan desa dan aparatur desa agar senantiasa maupun memberikan pelayanan secara optimal, sesuai tuntutan yang diharapkan masyarakat," ulas Mardison.


Selanjutya, tambah Wawako Mardison, tolong atasi  jam hiburan malam berdasarkan kesepakatan yang dituangkan bersama tokoh masyarakat, Ninik mamak, Al ulama dan generasi muda yang difasilitasi oleh BPD, menjadi sebuah peraturan Desa.


Kemudian pinta Mardison, ajaklah masyarakat untuk manfaatkan setiap jangkal lahan pekarangan dengan tanaman yang bermanfaat, seperti tanaman bumbu dan sayur- sayuran atau tanaman herbal untuk mengobati karena sangat bermanfaat untuk kesehatan dan bernilai ekonomis guna menghemat pengeluaran keluarga. 


Wawako juga mengharapkan kepada Kepala Desa untuk memfasilitasi dan memberikan dorongan dalam pembentukan lembaga ekonomi mikro dan kecil di desa yang akan mampu menjadi pendoman peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian desa.


" Disisi lain diminta Kepala Desa untuk mempertangungjawabkan setiap penggunaan Dana Desa dan ADD sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Untuk itu jalin hubungan kemitraan yang harmonis dengan BPD selaku lembaga pengawasan di tingkat," ajak Mardison Mahyuddin. 


Kepada Kepala Desa diingatkan Mardison Mahyuddin untuk segera mpersiapkan dan implementasikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) sebagai dukumen perencanaan untuk periode 6 tahun yang memuat arahan kebijakan pembangunan Desa, arah kebijakan keuangan Desa, kebijakan umum dan program rencana kerja.


" Hal penting yang juga diperhatikan Kepala Desa baru adalah dengan menyegerakan untuk mempersiapkan dan mengimplementasikam Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) sebagai dukumen perencanaan untuk periode 1 tahun yang mengacu pada RPJMDes. 


Pewarta : Harsy Warsilah

 




Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.