SMAN 1 Sungai Puar Gelar Fashion Week Pada Acara Perpisahan Kelas XII

 

Kadinas Provinsi dan kacabdin wilayah 1 Sumbar pada perpisahan kelas XII dan Fashion week. Fhoto : KH

AGAM--SMA Negeri 1 Sungai Puar Kabupaten Agam menggelar Perpisahan kelas XII Tahun 2022.Dengan tajuk SMANSAPUA FASHION WEEK,yang diadakan dilapangan sekolah itu pada Kamis (24/3/2022).


Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Drs,Barlius,M.M mengatakan, bahwa acara itu sangat luar biasa, karena menggali kearifan lokal yang ada di nagari Sei Puar.


"Nagari ini basis usaha orang tuanya adalah konveksi (pakaian jahitan),tentu secara tidak langsung para anak(siswa)juga mengarah kesitu,"ujarnya.


Disampaikannya,walau nanti anak anak memasuki Perguruan Tinggi akan tetapi bakat turunan itu tidak akan hilang apalagi mereka pilih jurusan tata busana,andai kata jurusannya nanti berdeda,tetapi keterampilan itu tetap akan mereka kembangkan.


Menurut Barlius,keterampilan kearifan lokal itu yang tidak ternilai harganya,apalagi kemauan anak sambil belajar juga berusaha, didukung oleh kepala sekolah,komite dan semua stake holder yang ada disekolah itu,demi mendukung kemajuan sekolah dalam warna Fashion week yang mencerminkan kearifan lokal.


"Semoga SMA 1 Sungai Puar terus berkembang dan ada inovasi selanjutnya yang bisa dikembangkan,"papar Kepala Dinas Pendidikan.


Foto bersama peserta fashion week serta para guru.(foto,Kh)


Sementara, Kepala SMA 1 Sei Puar Murnita,M.Pd mengaku bangga dengan adanya kegiatan Perpisahan dan Fashion Week, sebab menunjukkan para siswa mampu berwira usaha, dikarenakan nagari ini daerah konveksi yang cukup dikenal di Sumatera Barat bahkan Jakarta.


"Pada Fashion week ini adalah mendesain bahan dasar kemudian dibentuk menjadi busana dan setelah itu diperagakan diacara perpisahan ini," ungkapnya


Pada acara pelepasan 81 orang siswa akhir itu, juga diberikan bea siswa dari Minang Diaspora Network Global (MDNG) kepada 5 orang anak.


"Bagaimana ada unggulan di sekolah ini,maka itu bisa me jadi nilai tambah. Dan bagi siswa SMP terdorong dan berminat untuk masuk ke SMA 1 Sei Puar," harap Kepsek.


Turut hadir para tamu undangan diantaranya,Camat Sei Puar Syafrizal,Kacabdin Wilayah 1 Sumbar Mardison,Polsek Banuhampu Sei Puar,Babinsa koramil 02 Bn Sei pua,Wakil Bendahara MDNG Yeni Halim,para Kepala Sekolah se kabupaten Agam serta orang tua wali murid.


(Nas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.