Polres Padang Pariaman salurkan bantuan Untuk Korban Gempa Pasaman dan Pasaman Barat

 

PARIT MALINTANG---Gempa bumi Magnitudo 6,1 yang melanda Kabupaten Pasaman dan kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumbar Jumat pagi 25/2/ 2022, membuat sejumlah bangunan dan rumah yang ada di kawasan itu mengalami kerusakan serta terdapat korban jiwa. 


Karna kejadian itu, Polres Padang Pariaman langsung mengirimkan dan menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan melalui Polres Pasaman dan Pasaman Barat. 


Kapolres Padang Pariaman Akbp M. Qori Oktohandoko SH SIK MH langsung mengintruksikan jajaran nya untuk mengumpulkan paket sembako serta pakaian untuk para korban gempa tersebut. 


didampingi oleh Waka Polres Kompol Alfias Marzuki SE MH serta di hadiri Pejabat Utama,  Sabtu  (26/2/2022) lalu, Polres Padang Pariaman langsung mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Kabupaten Pasaman Barat. 


“Untuk membantu korban gempa bumi ini, Polres Padang Pariaman mengirimkan bantuan berupa makanan siap saji, pakaian bersih dan juga selimut,” ungkap AKBP Qori. 


Kapolres Qori menambahkan, bantuan ini diserahkan ke Polres Pasaman dan Pasaman Barat, dan yang nantinya Polres bersangkutan menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat yang terdampak gempa tersebut. Diharapkan melalui bantuan ini, saudara kita yang terdampak gempa dapat terbantu. 


Ada 3 lokasi tempat penyerahan bantuan pasca gempa yaitu di Polsek Tigo Nagari Polres Pasaman, yang kedua di Mako Polres Pasaman Barat dan yang ketiga Posko penampungan pengungsi Salariah Aia Kecamatan Ampek Nagari Kab. Padang Pariaman. 


Atas kejadian itu, Kapolres Padang Pariaman beserta staf dan Bhayangkari menyampaikan turut berduka cita atas korban yang meninggal dunia dan juga korban terdampak akibat gempa bumi tersebut. 


“Kami menyampaikan belasungkawa kepada seluruh korban bencana alam gempa bumi ini,” ungkap Kapolres Padang Pariaman. (Rilis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.