Satu Tahun Pimpin Padang Pariaman, Suhatri Bur-Rahmang Gelar Silaturahmi Dengan Wartawan

 

KETAPING---Satu tahun pimpin Padang Pariaman Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Wakil Bupati Rahmang, Rabu (02/03/2022) bersilaturahmi dengan wartawan se Kabupaten Padang Pariaman, di Pantai Ketaping Kecamatan Batang Anai.


Silaturahmi tersebut difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika Padang Pariaman tersebut dihadiri Sekda Rudy Rapelnaldi Rilis, Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Kepala Inspektorat Hendra Aswara.


Kemudian juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Yutiardi Rivai, Kepala Dinas PU Deni Irwan, Kepala Dinas Pendidikan Anwar, Kepala Dinas Perikanan Khairul Nizam, Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal Direktur PDAM Aminuddin, Sekdis Perikanan Anton Wira Tanjung, Kabag Prokopim Anesa Satria,  Ketua PWI Ikhlas Bakri


Kepala Dinas Kominfo Zahirman menyebutkan, pertemuan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan jajaran wartawan yang bertugas di Padang Pariaman, sekaligus menyampaikan program pembangunan yang sudah dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati selama satu tahun memimpin Padang Pariaman


" Perlu diketahui  wartawan adalah garda terdepan sebagai mitra pemerintah daerah dalam menyampaikan informasi serta program pembangunan kepada masyarakat melalui medianya masing-masing," ulas Zahirman


Sementara Bupati Suhatri Bur, dalam eksposenya satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur - Rahmang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman merupakan refleksi dalam mengemban mandat dari masyarakat Padang Pariaman. 


Sejak dilantik tanggal 26 Februari 2021 roda pemerintahan yang dijalankan dalam masa pandemi Covid-19 penuh dengan berbagai tantangan yang berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan.


Untuk itu Momentum refleksi satu tahun ini sebagai saat paling tepat untuk melakukan evaluasi dan mawas diri atas kinerja yang telah dilakukan. 


Seperti masalah kemiskinan, pendidikan, Kesehatan dan pertumbuhan ekonomi serta indeks pembangunan manusia atau IPM. 


" Kendati masih dihadapkan pada persoalan yang kompleks namun kita patut bersyukur di masa Pandemi Covid 19 ini, Padang Pariaman dalam satu tahun terakhir banyak meraih penghargaan bergengsi baik dari pemerintah pusat maupun provinsi Sumatera Barat," ulasnya


Salah satunya, sebut Suhatri Bur adalah penghargaan Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Dimensi Smart Branding. Disamping penghargaan lainnya dibidang Pelayanan Publik, Kesehatan dan Pariwisata serta Baznas.


Sesuai visi “Padang Pariaman Berjaya” dengan semangat ‘Saiyo Sakato’ ingin menjadikan Kabupaten Padang Pariaman yang maju, mandiri dan sejahtera. Untuk itu jajaran ASN harus tetap memegang komitmen meski dana APBD banyak direfocusing akibat pandemi. 


Disebutmanya, justru dengan efisiensi anggaran ini kita bersyukur bisa mewujudkan kerja efektif, produktif danprofesional. Keprihatinan dan kewaspadaan menjadi nuansa utama selama pandemi Covid 19, ini menjadi pengingat kepada kita bahwa perubahan adalah keniscayaan dan tantangan yang harus dijawab dengan sikap pantang menyerah serta langkah strategis sebagai bentuk adaptasi.


Di Kabupaten Padang Pariaman telah terbangun tata kelola pemerintahan yang baik yang menjadi landasan kuat dan dibuktikan dengan sejumlah pengakuan tentang kinerja pemerintah dan masyarakat.


Namun demikian, disisi lain kita tentu berharap, dalam menghadapi pandemi Covid-19, ada semangat kebangkitan masyarakat Padang Pariaman terutama dalam bidang ekonomi guna mendukung Indonesia yang pada tahun ini ditunjuk sebagai presidensi G20, sebuah forum ekonomi global.


“Mandat tersebut dijawab dengan program satu tahun ke depan yang mengusung tema Recover Together, Recover Stronger adalah emangat untuk bangkit dan pulih bersama yang diusung tersebut memiliki arti bahwa Bangsa Indonesia harus melanjutkan pemulihan ekonomi dan kesehatan yang berimbas pada dunia, dan memperkuat kontribusi Indonesia pada tingkat global," paparnya.


Ditambahkannya, pemberian Vaksinasi Covid-19 yang semakin luas dan diikuti dengan upaya pemulihan ekonomi untuk dapat menjangkau kelompok yang rentan 


Usai menyampaikan ekspos kemudian Bupati dan Wakil Bupati menerima sumbang saran dan masukan dari wartawan terkait kegiatan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman. ( Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.