Bupati Suhatri Bur Hadiri Penyaluran BLT DD di Nagari Anduriang

 


KAYUTANAM--Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I tahun 2022 di Nagari Anduriang dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di Aula Kantor Wali Nagari Anduriang Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kamis (28/4/2022).


Hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Padang Pariaman Hendri Satria, AP. M.Si, Camat 2x11 Kayu Tanam Syafrimen, SE. MM dan Wali Nagari Anduriang Sawirudin beserta perangkatnya, Pendamping Desa, anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.


Dalam laporannya, Wali Nagari Sawirudin mengatakan, pada penyerahan tahap I ini, diberikan selama 3 bulan mulai Januari sampai Maret 2022. Bantuan tersebut, diserahkan kepada 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Nagari Anduriang, dengan rincian Rp. 300.000 per bulan.


Sementara itu Bupati Suhatri Bur meminta kepada semua KPM, untuk dapat memanfaatkan bantuan ini, digunakan kepada hal yang bermanfaat dan untuk meringankan beban rumah tangga dalam menghadapi lebaran.


"Belanjakanlah bantuan yang telah diterima ini, untuk barang-barang yang bermanfaat dan untuk meringankan biaya rumah tangga dalam menghadapi lebaran," ujar Suhatri Bur.


Kemudian, kata Bupati. Dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan ini, dengan memperbanyak amal ibadah. Karena di bulan ini, semua mal ibadah akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. 


"Agar kita mendapatkan umur panjang dan rezeki yang luas, jangan diputus hubungan silaturahim. Tingkatkan amaliah selama bulan Ramadhan, karena akan diberikan pahala yang berlimpah dan pintu ampunan dibuka oleh Allah SWT," pinta Bupati.


Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima oleh Bupati Padang Pariaman, kemudian dilanjutkan oleh Kadis PMD, Camat dan Wali Nagari. (Release)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.