Kunjungi Mushala Hidayah Sungai Buluh Batang Anai, TSR Padang Pariaman Sosialisasikan Program Pembangunan

 

Penyerahan Bantuan Kepada Pengurus Mushalla

BATANG ANAI--Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (06/04/2022) malam mengunjungi Mushalla Hidayah Sungai Buluh Kecamatan Batang Anai.


Safari Ramadhan tersebut dipimpin Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili Sekretaris Sri Nelis serta beberapa rombongan pejabat eselon III dan IV DPPKB Padang Pariaman yang juga didampingi Camat atau yang mewakili dan Wali Nagari Sungai Buluh.


" Seharusnya malam ini yang datang ke Mushalla ini Bapak Rudi Rahmat PLT Kepala Dinas DPPKB namun karena beliau bertugas pula memimpin Tim Ramadhan ke Mushalla Al-Azhar Sungai Buluh Timur maka malam ini beliau menugaskan saya memimpin Tim Ramadhan ke Mushalla ini," katanya.


Menurut Sri Nelis, Safari Ramadhan yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mempunyai makna yang sangat mendalam. Karena disamping sebagai usaha silaturrahmi antara pemerintah dan rakyatnya juga sekaligus sebagai upaya mensosialisasikan program-program pemerintah dan pembangunan daerah baik yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan.


Melalui PADANG PARIAMAN BERJAYA Unggul (BE)erkelanjutan, (R)eligius, Sejahtera dan Berbuda(YA), Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dibawah kepemimpinan Suhatri Bur-Rahmang bertekad membangun Padang Pariaman ke arah yang lebih baik.




Pada kesempatan itu Sri Nelis disamping menyampaikan beberapa program pembangunan yang tengah dilaksanakan Pemkab Padang Pariaman dibawah kepemimpinan Suhatri Bur-Rahmang juga melaporkan kinerja Dinas DPPKB.


Dijelaskannya, program pengendalian penduduk dengan indicator
kinerja angka kelahiran total/Total Fertality Rate (TFR), terjadi
peningkatan capaian dari tahun sebelumnya yaitu 2,279 % dan
tahun 2020 sebesar 2,42 %.


" Dengan semakin menurun capaian TFR berarti semakin berhasil upaya Pemerintah Kabupaten Padang
Pariaman menekan angka kelahiran," ulasnya.


Ditambahkannya, untuk Program Pembinaan Keluarga Berencana dengan indicator kinerja kepesertaan KB Aktifd (CFR), terjadi peningkatan capaian dari tahun sebelumnya yaitu 65,69% sedangkan tahun 2020 baru sebesar 65,56%.


" Sedangkan pada program Pemberdayaan dan peningkatan
keluarga sejahtera dengan indicator kinerja angka melahirkan remaja umur 15-19 tahun (ASFR 15-19 tahun), terjadi peningkatan capaian dari tahun sebelumnya yaitu 6,31% dan tahun 2020 sebesar 14%," tambahnya.




Jadi, tukuknya, dengan semakin menurun capaian ASFR umur 15-19 tahun berarti semakin berhasil upaya pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk menekan angka melahirkan diusia remaja.


Diakhir kunjungannya Tim Safari Ramadhan menyerahkan menyerahkan bantuan senilai 5.000.000,-(lima Juta Rupiah) beserta Al Qur’an sebanyak 5 buku kepada pengurus Mushalla. (Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.