Serahkan SPPT PBB P2, Wako Genius Umar Minta Camat Berperan Aktif Mengefektifkan Lagi Pungutan PBB Agar Capai Target


PARIAMAN --- Pajak sangatlah penting untuk pembangunan nasional dan daerah dimana pajak merupakan sumber pendapatan terbesar untuk membangun sebuah daerah dengan sumber keuangan melalui APBD yang bersumber dari bagi hasil pusat kepada daerah dan pajak hasil daerah.


Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar, saat Penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Tertuang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan, Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) kepada kepala desa/lurah se-Kota Pariaman di Balairung rumah dinas wako Pariaman, Rabu (6/4/2022).


" Tahun lalu, kita telah targetkan penerimaan PAD dari PBB sebanyak Rp. 2.2 Milyar, dan baru berhasil terpungut Rp. 1.4 Milyar, walaupun belum sesuai target, kita harus mampu meningkatkan peningkatan pemungutan pajak tersebut untuk ditahun 2022 ini," harap Genius kepada kepala desa/lurah se-Kota Pariaman.


Karena, sambungnya lagi, hal ini juga menjadi acuan pemerintah pusat terhadap usaha pemerintah daerah dalam capaian PAD di bidang PBB ini dalam mensukseskan pembangunan nasional yang berkelanjutan.


Genius Umar, meminta kepada Camat untuk ikut berperan aktif melalui kepala desa/lurah untuk lebih mengefektifkan lagi pungutan PBB, sehingga target Kota Pariaman dari sektor PBB dapat tercapai secara maksimal dengan harapan target capaian 100 % sebanyak Rp. 2.2 Milyar.


" Kami, atas nama Pemko Pariaman juga mengucapkan terimakasih kepada para Kepala Desa dan Lurah, yang sudah bersama-sama dengan kami dalam mewujudkan Kota Pariaman menjadi lebih baik, dan mendukung program dan visi kami dalam membangun Kota Pariaman ke arah yang lebih baik lagi," tutup Genius mengakhiri.


Rangkaian penutupan ini diakhiri dengan jamuan buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah dengan tausiah oleh Syekh Abdul Jabeer yang merupakan saudara dari Almarhum Syekh Ali Jabeer.


Hadir juga dalam kegiatan ini, Sekdako Pariaman, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Kepala OPD, Pimpinan Bank Nagari Cabang Pariaman, Ketua dan Pengurus BAZNAs Kota Pariaman.(R/Harsy)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.